Kepergok Diuji Coba, Motor Sport Ini Bakal Dijual Rp23 Jutaan

Hero Xtreme 200S 4V.
Sumber :
  • Indianauto.

VIVA – Perusahaan sepeda motor asal India, Hero MotorCorp tertangkap kamera sedang menguji coba produk barunya, yakni Hero Xtreme 200 4V di suatu jalan raya. Kendaraan berjenis sport tersebut kabarnya akan dikenalkan ke konsumen domestik dalam waktu dekat.

Sekolah di Filipina Tutup Hingga 30 Orang di Thailand Meninggal Akibat Cuaca Panas Ekstrem

Disitat VIVA Otomotif dari Gaadiwaadi, Kamis 7 Oktober 2021, jika diperhatikan, motor baru tersebut tak terlalu banyak berubah dibandingkan versi sebelumnya. Mulai dari desain kepala, headlamp atau lampu utama, sayap, pelek, tangki, hingga ke bagian ekor masih terlihat sama.

Tak jelas mengapa Hero MotorCorp masih memertahankan desain lawas di kendaraan tersebut. Bahkan, mereka hanya melakukan pembaruan di bagian stripping dan perpaduan warna. Namun, kabarnya, hal itu diambil lantaran penjualan model Xtreme 200 sebelumnya sudah terbilang laris.

Pengendara Motor di Indonesia Hari Ini Diminta Waspada

Secara keseluruhan, kuda besi tersebut memang sangat menonjolkan nuansa sporty di bagian eksterior. Selain itu, mengingat kendaraan itu dihadirkan untuk konsumen entry level atau pemula, maka dimensinya dibuat tak terlalu besar.

Hero Xtreme 200 4V  kabarnya dipasangkan rem double cakram dengan teknologi antilock braking system atau ABS berkanal tunggal. Sementara lampu utamanya sudah berjenis LED dengan panel instrumen full digital.

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

Beralih ke dapur pacu, kendaraan tersebut menggunakan mesin baru berkapasitas 199,6cc satu silinder dengan transmisi amnual lima-percepatan. Berbeda dari versi sebelumnya yang menggunakan dua katup, pada versi terbaru pabrikan membekalinya dengan empat katup.

Hero Xtreme 200 4V bakal melakoni debutnya di India dalam waktu dekat. Sayangnya, belum diketahui kapan unitnya turut dipasarkan di negara lainnya. Sedangkan soal harga, tunggangan tersebut digadang-gadang akan dibanderol mulai Rp23 jutaan. Murah sekali, bukan?

Honda Beat yang sudah dikonversi jadi motor listrik di PEVS 2024

Ada Motor Honda Beat Listrik yang Bisa Dicoba Pengunjung PEVS 2024

Pada pameran PEVS 2024, tak cuma memamerkan berbagai motor listrik saja. Tapi pengunjung juga bisa menjajal langsung, ada juga Honda Beat dikonversi jadi motor listrik...

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024