Ada Motor Honda Beat Listrik yang Bisa Dicoba Pengunjung PEVS 2024

Honda Beat yang sudah dikonversi jadi motor listrik di PEVS 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Jakarta, 2 Mei 2024 – Pada pameran Periklindo Electric Vehicle atau PEVS 2024, tak cuma memamerkan berbagai motor listrik saja. Tapi pengunjung juga bisa menjajal langsung motor-motor ramah lingkungan itu, bahkan ada motor Honda Beat listrik juga.

Daftar Harga Motor Matic Suzuki per Mei 2024, Berapa Paling Murah?

Berbagai merek motor listrik dipamerkan di ajang ini, selain itu ada juga motor konversi. Nah, pengunjung bisa mencobanya langsung di area test ride yang berada di hall B JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Menariknya ada Honda Beat yang sudah dikonversi menjadi motor listrik dan bisa dijajal langsung. Seperti diketahui, saat ini pemerintah memang sedang menekan masyarakat untuk pindah ke motor listrik.

Viral Video Ojol Gerebek Bengkel Tambal Ban Penyebar Ranjau Paku di MT Haryono

Honda Beat yang sudah dikonversi jadi motor listrik di PEVS 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Mulai dari subsidi sebesar Rp7 juta rupiah untuk pembelian motor listrik. Sedangkan untuk konversi motor listrik dari motor bensin mendapat subsidi sebesar Rp10 juta, bahkan kini sedang ada program gratis untuk konversi.

Kawasaki Luncurkan Meguro K3, Moge 770cc Berdesain Klasik

Kembali ke soal test ride di ajang PEVS 2024, persyaratannya cukup mudah. Pengunjung hanya perlu registrasi terlebih dahulu. Kemudian, mengisi formulir dan surat pernyataan.

Selain itu, diwajibkan juga untuk pengunjung memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) C yang asli, sah, dan masih berlaku. Pengunjung juga diminta untuk tidak berkendara secara ugal-ugalan.

Area test ride motor listrik di PEVS 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Pengunjung juga harus menaati aturan, perhatikan, dan ikuti instruksi dari pihak panitia atau petugas yang ada di area test ride. Selain itu, wajib menggunakan helm dan sepatu saat tes motor listrik.

Selain Honda Beat versi listrik, ada beberapa motor listrik lainnya yang bisa dicoba. Yakni, Rakata NX8, Honda EM1, Volta Mandala, MAB Electro, Gesit Raya G, Move Keren dan E Classic, , Greentech Unity Classic, serta Keeway KL 1500 dan Type 2. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya