Kenali Perbedaan KTM Inul dengan KTM dari Austria

KTM Inul.
KTM Inul.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Beberapa tahun lalu, pasar otomotif di Indonesia pernah diramaikan merek roda dua asal China yang bernama KTM. Kala itu, mereka mulai dikenal masyarakat usai menggunakan jasa pedangdut Inul Daratista sebagai bintang iklan.

Iklan KTM yang dibintangi Inul identik dengan slogan ‘Kate siape? KTM dong ah!” dan muncul di sejumlah saluran televisi nasional.

Menariknya, saat ini banyak pihak salah sangka dan mengira KTM Inul sama dengan merek KTM yang menjual produk-produk kenamaan seperti Duke dan RC-series. Padahal, keduanya tentu berbeda.

Motor KTM di IIMS 2019
Photo :
  • Farhan/viva.co.id

Motor KTM di IIMS 2019

KTM Inul yang berasal dari China merupakan kependekan dari Kingtown Tian Ma. Sedangkan KTM yang saat ini masih menjual kendaraan di Indonesia dan turut berkompetisi di MotoGP merupakan merek Austria yang berasal dari nama Kronreif Trunkenpolz Mattighofen.

KTM Austria dan KTM Inul memiliki sejumlah perbedaan signifikan, salah satunya lini produk yang keduanya pasarkan. KTM Austria fokus menjual motor sport, naked, hingga off-road dengan mesin besar dan banderol yang cenderung mahal.

KTM Inul.
Photo :
  • Istimewa.

KTM Inul.