Hyundai Prophecy, Mobil Konsep Canggih yang Jadi Sorotan di GIIAS 2021

Hyunda Propechy di GIIAS 2021.
Sumber :
  • Foto: Septian Farhan Nurhuda / VIVA.co.id.

VIVA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 kerap menghadirkan mobil konsep canggih dari sejumlah pabrikan. Salah satu model yang paling banyak disorot pengunjung, yakni Hyundai Prophecy di hall tengah, ICE BSD, Tangerang Selatan.

BYD Pajang Mobil Konsep Ocean-M di Auto China 2024

Hyundai Prophecy merupakan mobil listrik konsep yang mengusung desain sensuous sportiness. Jika diperhatikan sekilas, mobil tersebut seperti kendaraan masa depan yang acap muncul di sejumlah karya film.

Kendaraan tersebut memiliki tarikan garis ikonik dengan dimensi yang dibuat rendah. Kabarnya, dengan memanfaatkan jarak sumbu roda yang diperpanjang dan overhang yang lebih pendek, para desainer Hyundai telah mencapai ‘Ultimate Automotive Form’.

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Hyunda Propechy di GIIAS 2021.

Photo :
  • Septian Farhan Nurhuda / VIVA.co.id.

Hyundai Prophecy hadir dengan teknologi berkendara otonom. Pada sisi kemudi, mobil unik tersebut memiliki dua joystick sebagai kendali mobil saat berbelok yang diletakkan pada bagian tengah dan sisi pintu. Sehingga, dengan demikian, pengemudi dipastikan merasa nyaman.

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Saat kami berkunjung ke booth Hyundai, banyak pengunjung yang terpantu mengerubungi kendaraan tersebut. Sebagian hanya sekadar melihat-lihat, namun tak sedikit yang mengabadikan gambarnya.

Diketahui, booth Hyundai merupakan salah satu yang terbesar di pameran akbar tahunan tersebut. Selain Propechy, mereka turut memajang kendaraan listrik lainnya, seperti Kona Electric dan IONIQ Electric.

Presiden Direktur atau Presdir PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha mengatakan, Hyundai telah menjadi game-changer di sektor industri kendaraan listrik Indonesia. Dia berharap, pengunjung bisa datang dan melihat-lihat langsung jajaran produk nonemisinya di pameran GIIAS 2021

“Kami optimis realisasi komitmen Hyundai akan mampu membawa Indonesia selangkah lebih maju dan pada akhirnya menjadikan negara ini sebagai sorotan dunia. Kunjungi booth Hyundai di GIIAS 2021 untuk melihat semua perkembangan yang telah Hyundai lakukan dalam mendorong inovasi yang berarti bagi masyarakat,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya