Yamaha R25 KW Super Buatan China Harganya Lebih Murah

Yamaha R25 KW Super
Sumber :

VIVA – Produk motor China memang selalu menjadi sorotan, apalagi produsen motor asal Tiongkok ini terkenal membuat produk yang mirip dengan produk lainnya, seperti Dayun 200R 2022 Youth Version, yang tampilannya mirip sekali dengan Yamaha R25.

Kawasaki Ninja ZX-25R dan ZX-4RR di Indonesia Kena Recall karena Masalah Rangka?

Motor yang mirip Yamaha YZF R25 ini diproduksi oleh Guangzhou Dayun Motorcycle Co., Ltd. Seperti dikutip dari 2banh.vn, Dayun ini dikenal sebagai salah satu produsen motor asal China yang kerap membuat produk kloningan dari beberapa pabrikan terkemuka di dunia.

Motor ini sekilas memang benar-benar mirip dengan Yamaha R25. Tampak dari facia depan dan fairingnya yang identik dengan Yamaha R25, apalagi desain headlamp yang dibuat mirip dengan Yamaha R25, menariknya lampunya sudah menggunakan LED.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Bagian bodi belakang juga tetap menggunakan jok dengan model split, dibalik fairing bagian depan Dayun 200R ini menggunakan setang clip in model upper yoke, setang itu bisa membuat posisi pengendara tegap jik dibandingkan dengan setang model under yoke.

Meskipun modelnya sport, tapi Dayun 200R ini dilengkapi dengan USB charger agar gawai pengendara bisa tetap digunakan tanpa takut kehabisan daya. Dayun 200R ini juga dilengkapi dengan lampu hazard.

Kawasaki Ninja ZX-25R Dijual Bekas, Harga Bikin Kaget

Dari segi keselamatan, kedua ban Dayun 200R ini sudah menggunakan rem cakram yang juga dilengkapi dengan fitur combined brake system alias CBS, fitur keselamatan yang terdapat pada bagian rem yang banyak digunakan pada motor matik.

otor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 194,7 cc dengan konfigurasi silinder tunggal, sayangnya Dayun Motorcycle tidak memberikan spesifikasi jelas mengenai tenaga puncak maupun torsi maksimal yang dapat diraih.

Hanya Dayun Motorcycle memberikan keterangan top speed alias kecepatan maksimal yang dapat dicapai di atas 80 km per jam, dengan bobot motor yang mencapai 168 kg.

Sedangkan suspensi depan masih menggunakan teleskopik biasa dan dengan suspensi belakang monoshock, untuk harga, motor ini dibanderol 10,48 ribu Yuan China atau setara dengan Rp 23 jutaan saja. Lebih murah kan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya