Inikah Motor Baru Yamaha yang Meluncur di Indonesia 3 Hari Lagi?

Ilustrasi Yamaha Fazzio 125.
Sumber :
  • Julak Design.

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bakal meluncurkan motor baru pada Senin, 17 Januari 2022. Kabarnya, kendaraan tersebut berjenis skuter matik dan ditujukan untuk konsumen dari kalangan muda.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Disitat VIVA Otomotif dari akun Instagram @yamahaindonesia, mereka mengunggah potongan video singkat yang didominasi warna hijau muda. Pada tayangan tersebut, terdapat sejumlah potret anak muda dari berbagai latar belakang profesi.

“Brosis, sesuatu yang baru akan segera datang dari Yamaha. Siapkan diri lo dan catat tanggalnya!” tulis pengelola akun tersebut dikutip Jumat 14 Januari 2022.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Bukan hanya itu, Yamaha Indonesia juga mengungkap sejumlah kata kunci untuk mendefinisikan kendaraan baru tersebut, yakni stylish, fun, feel the hype, dan get the vibes. Lantas, pertanyaannya, apa gerangan motor yang hendak mereka kenalkan ke publik Tanah Air?

Sketsa Skutik Baru Yamaha.

Photo :
  • Greatbiker.
Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Menurut sejumlah sumber yang kami terima, produk baru tersebut merupakan skuter matik bergaya klasik. Nantinya, kehadiran kendaraan itu ditujukan untuk mengganggu atau bahkan merusak pasar yang belakangan dikuasai Honda Scoopy.

Kabarnya, skutik klasik tersebut bakal hadir dengan nama Yamaha Fazzio 125. Sementara tampilannya akan menyerupai skuter besutan Italia, seperti Vespa dan Lambretta.

Meski tampilannya retro, namun pabrikan agaknya tetap memasangkan fitur modern di calon motor baru tersebut, seperti panel instrumen full digital, soket pengisian daya, pengait ganda, hingga sistem nirkunci pintar atau smart keyless.

Sketsa Skutik Baru Yamaha.

Photo :
  • Greatbiker.

Sementara untuk mesinnya, kemungkinan Yamaha masih akan menggunakan jantung mekanis khas Generasi 125. Sehingga, tunggangan tersebut diyakini menganut mesin yang sama dengan Yamaha Gear 125.

Diketahui, pada penghujung tahun lalu, salah seorang motovlogger asal Indonesia sempat mengabadikan motor matik Yamaha yang sedang diuji coba di sekitar jalan tol. Kendaraan tersebut diyakini sebagai Yamaha Fazzio 125 yang bakal meluncur tiga hari lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya