Pasang Onderdil dan Aksesori Motor Kini Dapat Garansi 6 Bulan

Diler Motoplex Jakarta
Sumber :
  • Piaggio Indonesia

VIVA – Garansi merupakan sebuah jaminan, yang diberikan pabrik untuk produk yang mereka jual. Khusus produk sepeda motor, jangka waktunya bervariasi mulai dari satu tahun untuk rangka dan kelistrikan hingga tiga tahun untuk mesin.

2 Motor Baru Vespa Mengaspal di Indonesia

Sementara itu, jika ada komponen yang diganti maka biasanya bengkel hanya memberikan jaminan maksimal satu bulan saja. Berbeda dengan aksesori, yang meski resmi dikeluarkan oleh agen pemegang merek tapi tidak mendapatkan garansi apa-apa.

Hal itu membuat para pemilik motor menjadi khawatir, jika ingin membuat tampilan kendaraannya menjadi lebih keren. Sebab, apabila terjadi kerusakan maka mereka yang harus menanggung kerugian.

Tukang Taichan Syok, Lagi Asyik Ngobrol Tiba-tiba Mobil Ngebut Tabrak Warung dan 7 Motor

Namun, tidak demikian dengan empat motor yang ditawarkan oleh Piaggio Group, yakni Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Pabrikan asal Italia itu berani memberi jaminan selama enam bulan, untuk suku cadang dan aksesori.

Piaggio Motoplex Jakarta

Photo :
  • PID
Polda Kalbar Hadiahkan 5 Arwana Super Red saat Nobar Timnas Indonesia U-23

Syaratnya hanya satu, pembelian dan pemasangan suku cadang atau aksesori dilakukan di bengkel resmi yang sudah ditunjuk oleh PT Piaggio Indonesia.

“Kami ingin memastikan pelayanan dan pengalaman terbaik dapat ditemukan pada setiap jaringan diler dan bengkel kami, serta didukung dengan suku cadang dan aksesori orisinal  berkualitas tinggi,” ujar Public Relations and Communications Manager PID, Ayu Hapsari melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 25 Maret 2022.

Ayu menuturkan, masa garansi selama enam bulan akan terhitung dari tanggal pembelian, yang tertera pada invoice atau tanda terima penjualan suku cadang dan aksesori.

Pengecualian adalah pemakaian atau kerusakan karena penggunaan, kerusakan akibat kecelakaan atau benturan, jamur karena kondisi lembap atau terendam air, modifikasi, dan desain aksesori untuk kompetisi tertutup atau untuk peningkatan performa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya