Sukses Digelar, Vespa World Days di Bali Memecahkan Banyak Rekor

Panggung utama Vespa World Days di Bali 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Acara otomotif berskala internasional, Vespa World Days 2022 baru saja selesai diselenggarakan di Peninsula Island, Bali pada 9 Juni hingga 12 Juni minggu kemarin. Diketahui, acara tersebut menuai kesuksesan dan memecahkan banyak rekor untuk Indonesia.

Lelang Vespa Klasik Babe Cabita Sudah Tembus Rp131 Jutaan, Rigen Tawar Harga Segini

Diketahui, event ini merupakan pertama kali yang diselenggarakan di luar Eropa. Hal itu membuat banyak dukungan dari berbagai pihak, baik penjabat negara maupun para pecinta Vespa.

Salah satu penjabat yang turut mengapresiasi acara ini adalah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Dirinya mengatakan bahwa selama acara ini berlangsung telah memecahkan begitu banyak rekor bagi Indonesia.

Vespa Klasik Milik Babe Cabita Dilelang Istri dengan Harga Awal Rp70 Juta, Ini Spesifikasinya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Bali.

Photo :
  • VIVA/Ni Putu Putri Muliantari (Bali)

“Saat acara ini berlangsung, kegiatan ini telah mendapatkan begitu banyak rekor, begitu banyak piala, jumlah peserta dan juga menjadi yang pertama di luar Eropa, jadi saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya karena turut membantu kembali mempromosikan pariwisata Indonesia khususnya di Bali,” ujarnya di Nusa Dua, dikutip VIVA Otomotif Selasa 14 Juni 2022.

2 Motor Baru Vespa Mengaspal di Indonesia

Pria berusia 52 tahun itu memberitahu, saat perjalanan menuju acara ini banyak dijumpai komunitas Vespa dari berbagai daerah maupun luar negeri. Hal itu membuktikan bahwa acara ini mendapatkan banyak dukungan dari berbagai kalangan.

“Dalam perjalanan ke sini, saya bertemu seseorang dari komunitas dan saya bertanya, apa tiga arti dari acara ini bagi kita semua. Lalu ia menjawab persahabatan, persaudaraan, dan cinta,” tambahnya.

Dalam catatan VWD 2022 di Bali, tercatat sebanyak 8.600 peserta hadir untuk meramaikan kegiatan ini. Ditambah, pecinta Vespa yang berada di Pulau Dewata itu mencapai sekitar 15.000 orang.

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan pihaknya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Indonesia. Hal itu dikarenakan acara ini bukan untuk mereknya saja, melainkan untuk mendukung kebangkitan Indonesia.

“Setelah periode yang kurang stabil kemarin, termasuk juga untuk kebangkitan Bali, dan saya percaya ini benar-benar tanda nyata bahwa ada masa depan cerah di depan, kami terus percaya dan berusaha dalam menyukseskan acara ini, sungguh kehormatan bagi kami bisa berada di sini, terima kasih,” ungkap Marco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya