Besok Motor Baru Kawasaki Hadir di RI, Lebih Buas dari Ninja ZX-25R

Desain digital Kawasaki ZX-4R
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif – Sebelum menutup 2022, PT Kawasaki Motor Indonesia akan memberikan kejutan dengan meluncurkan produk terbarunya. Diduga motor terbaru itu masuk kategori super sport dengan kapasitas mesin yang cukup besar.

Kawasaki Ninja ZX-25R dan ZX-4RR di Indonesia Kena Recall karena Masalah Rangka?

Informasi peluncuran motor terbaru itu disiarkan di Youtube Kawasaki Indonesia. Dalam tayangan tertulis bahwa jenama asal Jepang itu akan merilis produk bernama ZX pada 1 Oktober 2022, atau besok secara online.

Kawasaki ZX meluncur di Indonesia

Photo :
  • Screenshoot Youtube
Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

“Kawasaki New Product Launch Trailer,” tulis judul dalam video tersebut, dikutip Jumat 30 September 2022.

Sementara bagi konsumen yang ingin melihat langsung motor terbaru buatan geng hijau tersebut bisa langsung datang ke dilernya di Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Viral! Pemuda Ngamuk Rusak Motor Pemberian Ayah, Minta Ninja yang Datang Byson

Tidak ada bocoran spesifikasi, atau sliuet penampakan dari motor baru tersebut. Namun diduga kode ZX yang dimaksud adalah model terbaru yang terinspirasi dari keberhasilan Ninja ZX-25R di pasar global, termasuk Indonesia.

Di awal kemunculannya pada Juli 2022, konsumen rela antre sejak dini hari di diler Kawasaki Abdul Muis untuk melakukan pemesanan Ninja ZX-25R. Motor sport fairing itu sebelumnya sudah diperkenalkan di Jepang pada 2019.

Bukan hanya di Indonesia, mesin 250cc empat silinder pada ZX-25R juga menyedot perhatian global, sehingga pabrikan motor dengan julukan geng hijau itu percaya diri untuk mengembangkan produk lain dengan empat piston.

Menurut beberapa media luar, jenama asal Jepang tersebut diduga sedang mempersiapkan Kawasaki ZX-4R, dan kabarnya model itu yang akan dirilis besok di Indonesia.

Jika melihat dari kode angka di belakangnya maka mesinnya akan lebih besar. Ninja ZX-4R akan menggendong mesin segaris 400cc DOHC, didukung 16 katup dengan sistem pengabutan injeksi.

Media asal negeri sakura, yaitu Autoby telah memberitakan bahwa tenaga yang disemburkan dari enjin tersebut di atas 60 dk, atau lebih buas dari ZX-25R, dan Ninja 650 dua silinder.

Mesin ZX-4R yang dikembangkan dari Ninja empat silinder itu tentu memiliki diameter piston lebih besar, sehingga bobotnya jadi lebih berat meski teknologi di dalamnya serupa dengan saudara kandungnya.

Berkat penyesuaian mesin tersebut, maka bobot keseluruhan dari ZX-4R dikatakan akan lebih berat 20 kilogram dari Ninja 250 empat silinder.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya