Pertamina Gandeng Komunitas Vespa Solo

VIVA Otomotif: Konvoi Vespa MyPertamina Solo Mods Mayday
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA OtomotifPT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah menggandeng komunitas Vespa, untuk mendongkrak pemakaian bahan bakar minyak Pertamax di kalangan tersebut.

Ratusan Pengguna Motor Royal Enfield Padati Tangerang

Untuk memeriahkan acara perusahaan minyak pelat merah itu juga menggelar konvoi bertajuk MyPertamina Solo Mods Mayday 2023, yang diikuti ratusan pengendara Vespa di Solo.

Sebanyak 500 peserta mengikuti konvoi, dimulai dari kawasan SPBU Manahan dan Rown Division Solo pada Minggu kemarin.

Pertamina Goes to Campus 2024 Resmi Dibuka

Unit yang mengikuti konvoi tidak hanya Vespa keluaran tahun lama, tetapi juga model matik lansiran terbaru. Rute konvoi itu mengelilingi Kota Solo dan berakhir di Solo Techno Park.

Area Manager Communication, Relation, and Corporate Social Responbility CSR PPN, Brasto Galih Nugroho mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pengisian BBM dengan produk Pertamax.

Pemenang Lelang Vespa Babe Cabita Bukan Orang Sembarangan, Ini Buktinya

“Di bulan Mei ini kebetulan sedang ara rangkaian kegiatan Vespa dari Jakarta, Jogja dan Solo. Kami juga ingin, agar bisa memperkenalkan Pertamax kepada pengguna Vespa. ujarnya di lokasi, dikutip Senin 29 Mei 2023.

Para Pecinta Vespa Lakukan Touring di Bali

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Menurut dia, kegiatan sosialisasi pemakaian Pertamax kepada komunitas Vespa merupakan hal yang baru. Tetapi, tidak menutup kemungkinan ke depan sosialisasi penggunanan BBM dengan RON 92 juga akan menyasar komunitas kendaraan lainnya.

Bahkan dalam konvoi vespa itu, Pertamina juga memperkenalkan penggunaan e-voucher BBM MyPertamina yang bisa dipakai untuk transaksi produk Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite.

Ketua Komunitas Vespa Surakarta Mods Squad, Krishna Bond mengaku pengisian BBM dengan produk Pertama dibandingkan dengan Pertalite ternyata lebih hemat menggunakan BBM dengan RON 92 itu.

“Kalau aku isi Pertalite Rp20 ribu, dari tempat tinggalku di Kaliyoso sampai Solo untuk PP (pulang pergi) itu habis. Tapi kalau pakai Pertamax, PP terus pulang jadi perbadingannya satu setengah kan lumayan juga,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya