Pemotor Tersungkur Usai Nyalip Kiri Mobil Ambulans

VIVA Otomotif: Detik-detik pemotor jatuh
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.indo

Jakarta – Seorang pengendara motor menjadi viral, usai tersungkur ketika sedang melaju di jalan raya. Peristiwa itu terekam kamera, dan kemudian videonya diunggah di media sosial.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @fakta.indo, Jumat 28 Juli 2023, dalam tayangan video terlihat pengendara motor itu mendahului kendaraan lain dari sebelah kiri dengan kecepatan tinggi.

Ia kemudian memotong ke sisi kanan, namun ternyata jalanan dipenuhi oleh pasir sehingga traksi ban menjadi berkurang dan kuda besi hilang keseimbangan.

Yamaha Mio Lawas Kembali Jadi Buruan Orang, Suku Cadang Aman Gak?

Karena posisinya mengarah ke sisi yang berlawanan dan kebetulan ada mobil melintas, pengendara tersebut kemudian berupaya menghindari tabrakan tapi tidak berhasil.

Ia terjatuh bersama motor, dan kendaraannya mengalami rusak di beberapa bagian. Para pengguna jalan lalu bergegas memberikan pertolongan.

Gaikindo Ungkap Alasan Penjualan di Industri Otomotif Merosot

Yang menjadi sorotan warganet adalah dua orang turun dari mobil berwarna putih dan bertuliskan ambulans, yang rupanya menjadi salah satu kendaraan yang didahului dari sisi kiri oleh korban.

VIVA Otomotif: Pemotor jatuh ditolong petugas ambulans.

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.indo

”Nyalip Ambulans, pengendara motor ini terjatuh dan ditolong petugas Ambulans,” tulis pemilik akun.

”Orangnya ngasih pekerjaan ke petugas ambulans,” kata salah satu warganet.

Sebagai informasi, setiap pengguna jalan harus waspada ketika sedang mengoperasikan kendaraan. Termasuk, memantau kondisi aspal apakah kondisinya aman untuk dilalui dengan kecepatan tertentu.

Selain pasir, jalanan juga bisa menjadi licin akibat genangan air atau tumpahan bahan bakar atau oli. Pastikan kecepatan kendaraan pelan, agar traksi ban tetap terjaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya