Komunitas Motor Kawasaki Ramaikan Jalanan Kota Denpasar Bali

VIVA Otomotif: Touring komunitas motor
Sumber :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)

Denpasar – Sebagian masyarakat beranggapan bahwa pengendara motor berkekuatan 250 cc ke atas tidak mempunyai etika di jalan raya. Tak sedikit masyarakat yang merasa kesal ketika ada komunitas pengendara motor itu melintas di jalan raya. 

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Untuk itu komunitas pencinta otomotif Gaijin Rider Kawasaki Bali menggelar touring demi mengkampanyekan tertib lalu lintas dan kesantunan di jalan raya.

Touring yang diikuti oleh ratusan riders itu mengambil rute start dari kantor PT Duta Intika yang menjadi showroom Kawasaki di Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar Bali. Barisan pengendara melakukan perjalanan mengelilingi Kota Denpasar dengan kawalan patwal motor kepolisian.

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Gesan sebagai ketua Gaijin Rider Kawasaki Bali mengatakan, kegiatan yang digelar untuk membuktikan bahwa komunitas riders tetap memiliki etika berkendara. Termasuk, taat dan patuh terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) untuk safety road.

"Kami ingin masyarakat melihat bahwa kami sebagai pengendara memiliki etika dan kepatuhan lalu lintas saat berada di jalan. Jadi, jangan sampai ada pandangan negatif lagi," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif Senin 21 Agustus 2023.

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

Selain untuk membuktikan bahwa komunitas riders tetap memiliki etika berkendara, touring juga digelar untuk memperingati satu dekade group motor tersebut. 

VIVA Otomotif: Touring komunitas motor

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)

"Ada beberapa riders dari luar Bali yang ikut kegiatan ini, mereka dari Jakarta. Termasuk, satu pengendara asal Australia yang juga ikut touring. Sebelum touring ini, kami juga mendapatkan briefing dari main dealer kami," kata Gesan.

Sementara, Manager PT Duta Intika Kawasan Bali Nusra Anang Heriyanto menambahkan, pihaknya memiliki program kegiatan untuk para  komunitas yang dinaungi. Program itu secara rutin berjalan sebulan sekali yakni, Gebyar Pengurus Komunitas maupun Sunmori gabungan.

Selain itu, pelatihan kemampuan berkendara untuk para anggota komunitas juga dilakukan melalui program coaching clinic yang digelar setahun sekali. Program ini melatih kemampuan berkendara yang baik di jalan raya. Termasuk, keselamatan untuk pengendara lain.

"Kemudian juga ada anniversary seperti ini, kami juga selalu buat acara nongkrong dan makan bareng. Kami selalu ada acara-acara seperti itu," kata Anang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya