Lomba Dorong Ban Motor di Bandung Sukses Pecahkan Rekor

VIVA Otomotif: Acara FDR Day 2023
Sumber :
  • Dok: FDR

Bandung – Kota Bandung pada akhir pekan kemarin menjadi pusat perhatian para pecinta otomotif dan komunitas, dengan digelarnya FDR Day 2023.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Acara ini tidak hanya sekadar pertemuan komunitas, tetapi juga mencatat rekor MURI dengan tantangan unik Menggelindingkan Ban FDR Sejauh 10 km.

Tantangan itu terinspirasi dari permainan tradisional Balap Dorong Ban alias Baldoban, sebuah permainan yang memadukan nostalgia dan semangat inovasi.

Yamaha Mio Lawas Kembali Jadi Buruan Orang, Suku Cadang Aman Gak?

Sejumlah modifikasi dilakukan, seperti tongkat dibuat tersambung ke pelek ban agar lebih mudah diarahkan saat berlari serta tidak ada adu balap melainkan pelari perwakilan Bandung dari RIOT Indonesia.

FDR Day juga menjadi wadah bagi pengendara motor dari berbagai komunitas untuk berpartisipasi dalam city rolling, yakni konvoi motor yang mengitari kota Bandung.

Momen Kocak Maling Motor Bertato Video Call Emak saat Mau Digebuki Warga Koja

Kegiatan ini tak hanya tentang berkendara bersama, tetapi juga mengedepankan keselamatan dan rasa saling menghormati antarpartisipan.

“Kami juga mengedepankan nilai respect, karena meski diikuti dari komunitas motor yang berbeda-beda, kami semua bisa saling menghormati dan city rolling ini bisa berjalan dengan lancar," ujar  Direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries, Zandhy Utama melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 18 September 2023.

FDR Day bukan hanya tentang motor, tetapi juga menawarkan beragam hiburan dan kompetisi, termasuk BMX Competition, 3 on 3 basketball, dan skater competition.

Bagi komunitas motor yang berpartisipasi, ada community games dan IG reels competition yang menanti. Selain itu, ada kesempatan untuk mendaftar dalam kelas Safety Riding dan melakukan donor darah sebagai bentuk kontribusi positif dalam acara ini.

FDR Day juga memberikan perhatian khusus pada UMKM dengan memberikan donasi meja dan bangku agar para pedagang dapat berjualan dengan lebih nyaman di area Saparua Park.

"Kami ingin berikan bantuan berupa meja bangku agar pembeli bisa nyaman dan harapannya usaha para UMKM ini jadi semakin ramai,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya