Honda Luncurkan Skuter Matik Berbodi Transparan

VIVA Otomotif: Honda SH125i Vetro
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Atessa, 24 Oktober 2023 – Belum lama ini, Honda secara resmi meluncurkan sepeda motor terbarunya, SH125i Vetro di Italia. Skuter matik ini mengusung desain retro yang unik dengan bodi transparan berwarna hijau.

Via Vallen Curhat Perlakuan Keluarga: Aku Ini Anak Kandung Bukan Si?

SH125i Vetro menggunakan material bodi yang disebut "Translucent Green". Material ini terbuat dari plastik ABS, yang diproses khusus sehingga menghasilkan efek transparan.

Bodi ini diklaim ramah lingkungan dan berkontribusi pada pengurangan emisi CO2 sebesar 9,5 persen selama satu tahun produksi.

Usai Halving, Ini yang Diprediksi Bakal Terjadi pada Bitcoin

VIVA Otomotif: Honda SH125i Vetro

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Bodi transparannya memberikan tampilan yang berbeda dari skutik pada umumnya. Selain ramah lingkungan, materialnya juga disebut mudah untuk didaur ulang.

Daftar Harga Pangan 29 April 2024: Beras hingga Telur Ayam Naik

Selain bodinya yang unik, SH125i Vetro juga dilengkapi sejumlah fitur modern yang menjadikannya skutik yang praktis dan nyaman untuk digunakan. Contohnya mesin satu silinder berkapasitas 125cc, yang irit bahan bakar berkat penyematan teknologi eSP+.

Pemakaian bensin juga bisa semakin irit, karena Honda memasang teknologi Idling Stop yang akan mematikan mesin secara otomatis ketika motor berhenti selama lebih dari tiga detik.

Kemudian ada Honda Selectable Torque Control alias HSTC, yang membantu mencegah roda belakang tergelincir sehingga perjalanan di jalanan licin menjadi lebih aman.

Sebaga informasi, Honda SH125i Vetro merupakan varian dari model SH125i, skuter matik bergaya Eropa yang penjualannya sudah mencapai lebih dari satu juta unit di seluruh dunia.

Model ini juga pernah dipasarkan di Indonesia, namun karena statusnya impor dari luar negeri maka harga jual menjadi kurang kompetitif.

Versi Vetro saat ini sudah tersedia di diler-diler Honda di Italia, dan dipasarkan dengan banderol 4.790 Euro atau setara Rp80 jutaan.

VIVA Otomotif: Honda SH125i Vetro

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya