Moge Baru Kawasaki Pesaing Honda Rebel Hadir di Indonesia

VIVA Otomotif: Kawasaki Eliminator 2024
Sumber :
  • Dok: KMI

Jakarta, 23 Oktober 2023 – Kawasaki akan kembali menghadirkan motor gede atau moge baru di Indonesia. Kuda besi yang dimaksud yaitu Kawasaki Eliminator, yang mengusung desain cruiser. Model ini hadir dalam dua varian, yaitu Eliminator dan Eliminator SE.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Kawasaki Eliminator yang digadang-gadang menjadi pesaing Honda Rebel ini mengusung mesin 451cc dua silinder, yang bisa menghasilkan tenaga 44,8 daya kuda dan torsi 39,5 Newton meter. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Desain Eliminator 2024 mengusung konsep klasik dan elegan, dengan tangki bahan bakar berbentuk teardrop dan jok tunggal. Model ini juga dilengkapi dengan lampu LED, panel instrumen digital, dan rem ABS.

Kawasaki Ninja ZX-25R dan ZX-4RR di Indonesia Kena Recall karena Masalah Rangka?

VIVA Otomotif: Kawasaki Eliminator 2024

Photo :
  • Dok: KMI

Sementara itu, Eliminator SE 2024 memiliki fitur tambahan berupa suspensi depan inverted fork dan suspensi belakang monoshock. Model ini juga dilengkapi dengan ban depan berukuran 120/70 R17 dan ban belakang berukuran 160/60 R17.

Kawasaki Ninja ZX-25R Dijual Bekas, Harga Bikin Kaget

Dikutip VIVA Otomotif dari laman resmi Kawasaki Indonesia, selain fitur-fitur standarnya, Eliminator 2024 juga dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, yaitu:

1. Smartphone connectivity yang memungkinkan pengendara untuk menghubungkan sepeda motor dengan smartphone mereka.

Melalui aplikasi Kawasaki Rideology, pengendara dapat melihat berbagai informasi tentang sepeda motor mereka, seperti status mesin, data perjalanan, dan pengaturan sepeda motor.

2. Assist and Slipper Clutch yang membantu pengendara untuk mengoperasikan kopling dengan lebih ringan dan mencegah ban belakang selip saat deselerasi.

3. Traction control yang membantu mencegah roda belakang selip saat kondisi jalan licin.

Sebagai informasi, Kawasaki Eliminator akan mulai diperkenalkan secara resmi pada pameran Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2023, yang bakal digelar di ICE BSD, Tangerang beberapa hari lagi.

VIVA Otomotif: Kawasaki Eliminator 2024

Photo :
  • Dok: KMI
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya