Canggihnya Tukang Parkir Zaman Sekarang, Terima Bayar Pakai QRIS

Ilustrasi pembayaran QRIS
Sumber :
  • Dok: QRIS

Jakarta, 27 Desember 2023 – QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard, adalah standar kode QR nasional yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada 17 Agustus 2019.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Sistem ini dibuat untuk mengintegrasikan seluruh metode pembayaran nontunai atau cashless di Indonesia, sehingga masyarakat dapat melakukan pembayaran dengan mudah dan nyaman di mana saja dan kapan saja.

QRIS dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi, mulai dari belanja di toko, restoran, hingga pembayaran transportasi umum dan parkir. QRIS juga dapat digunakan untuk pembayaran online, seperti belanja di e-commerce atau donasi.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Untuk menggunakan QRIS, pengguna hanya perlu membuka aplikasi pembayaran digital yang terdaftar di QRIS, lalu memindai kode QR yang terdapat di merchant. Pembayaran akan langsung diproses secara cepat dan aman.

Tukang parkir terima pembayaran QRIS

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @jakarta.keras
BI Tegaskan Biaya Layanan QRIS 0,3 Persen Ditanggung Pedagang Bukan Konsumen

Untuk parkir, biasanya lokasi yang menerima sistem pembayaran QRIS adalah tempat parkir yang dikelola oleh perusahaan khusus. Namun, baru-baru ini viral di media sosial tukang parkir menerima pembayaran cashless tersebut.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @jakarta.keras, dalam video yang diunggah tampak seseorang yang mengenakan seragam juru parkir membuka ponselnya dan menunjukkan aplikasi yang menampilkan kode QRIS.

Kemudian pria di sebelahnya membuka aplikasi perbankan, dan memindai kode tersebut untuk melakukan pembayaran.

Video tersebut kemudian menyita perhatian banyak warganet, yang menulis berbagai macam komentar.

Gak bisa ngeles lagi gak bawa cash kalo kek gini,” kata warganet.

”siap kang parkir,” tulis warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya