Desain Motor Listrik Ini Terinspirasi dari Senjata Andalan Rusia

AWAK AK11
Sumber :
  • Greatbiker

Beijing, 5 Maret 2024 – AWAK AK11, sepeda motor listrik mini yang baru saja diluncurkan di China, hadir dengan desain yang unik dan menarik. Bodinya mungil dengan lampu LED futuristik, cocok untuk penggunaan dalam kota.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Ditenagai motor listrik 400 watt, AWAK AK11 mampu melaju hingga kecepatan maksimum 45 km/jam. Baterai lithium-ion 48V 20Ah yang diusungnya menawarkan jarak tempuh hingga 60 km sekali cas.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Greatbiker, pengisian ulang baterai kendaraan yang desainnya disebut-sebut terinspirasi dari senjata jenis senapan AK-47 andalan Rusia ini juga tergolong cepat untuk ukuran motor listrik, yakni dalam waktu 4-6 jam saja.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Untuk keamanan dan kenyamanan berkendara, AWAK AK11 dilengkapi rem cakram depan dan belakang, suspensi depan teleskopik, serta ban tubeless. Bobotnya yang ringan, hanya 58 kg, semakin menambah kelincahannya di jalanan.

AWAK AK11

Photo :
  • Greatbiker
5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Hadir dalam pilihan warna putih dan hitam, AWAK AK11 dibanderol dengan harga ¥9.999 (sekitar Rp22 juta). Saat ini, sepeda motor mini listrik ini baru tersedia di China dan belum ada informasi resmi mengenai penjualannya di negara lain.

Dengan desain unik, fitur lengkap, dan ramah lingkungan, AWAK AK11 menjadi pilihan menarik bagi Anda yang mencari kendaraan alternatif untuk penggunaan dalam kota. Meski demikian, tidak ada informasi apakah motor ini akan dipasarkan di luar Negeri Tirai Bambu.

Mobil-mobil Neta di GIIAS 2023

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Acara peresmian itu diadakan di pabrik PT Handal Indonesia Motor, yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024