Ini Cara Mudah Daftar Mudik Bareng Honda

Posko mudik lebaran Astra Honda Motor (AHM)
Sumber :
  • Dokumentasi AHM

Jakarta – Mudik lebaran menjadi tradisi tahunan di Indonesia, dimana orang-orang kembali ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Meski lebaran masih satu bulan lagi, PT Astra Honda Motor (AHM) telah menyiapkan layanan Program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2024.

Pendaftaran layanan MBBH ini hanya bisa dilakukan secara online, salah satunya melalui Aplikasi Wahana Honda (WANDA).

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Calon pemudik bisa mendaftar Program MBBH 2024 sejak tanggal 26 Februari 2024. Selain WANDA, pendaftaran Program MBBH 2024 secara online juga tersedia di Aplikasi Motorku-X dan Daya Auto.

VIVA Otomotif: Acara mudik bareng PT Astra Honda Motor

Photo :
  • Dok: AHM
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pendaftaran melalui aplikasi WANDA juga mudah. Sebagai permulaan, calon pemudik bisa membuka Aplikasi WANDA. Lalu, klik menu Mudik Balik Bareng Honda.

Pemudik hanya isi data, informasi mudik balik, dan selesaikan proses pembayaran. Konfirmasi pendaftaran akan dikirim ke email pendaftaran calon pemudik.

Sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh calon pemudik antara lain memiliki KTP, SIM C, dan STNK sepeda motor Honda.

“Maksimal pendaftar adalah dua orang per motor,” ujar Head of Customer Care Department PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Siti Mulyanah.

Siti Mulyanah menambahkan, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan seperti penyerahan sepeda motor Honda, yang dilaksanakan di PT Bhanda Ghara Reksa (BGR), di Jalan Boulevard BGR Perintis Kemerdekaan No. 1, Jakarta Utara pada hari Kamis, 4 April 2024, pukul 06.00–09.00 WIB.

“Di luar waktu yang ditentukan, panitia berhak menolak penyerahan kendaraan dan uang pendaftaran akan dikembalikan,” tutur Siti Mulyanah.

Selanjutnya, registrasi penumpang bus akan dilaksanakan di PT AHM di kawasan Sunter, Jakarta Utara pada Jumat, 5 April 2024 pukul 8 malam hingga Sabtu, 6 April 2024, pukul 3 pagi.

“Mudik Balik Bareng Honda 2024 dilaksanakan tak hanya untuk arus mudik, melainkan juga balik. Rutenya adalah Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Semarang serta sebaliknya,” jelas Siti Mulyanah.

Siti Mulyanah menambahkan, pendaftaran Program MBBH juga bisa dilakukan secara offline. Namun, pendaftaran secara offline baru dibuka pada tanggal 22 Maret 2024 nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya