Honda Rilis Motor Sport Edisi Balap MotoGP

Honda CBR150R edisi Repsol
Sumber :
  • astra-honda.com

VIVAnews - PT Astra Honda Motor (AHM) mencoba untuk mendongkrak penjualan motor sport miliknya di pasar motor tanah air. Salah satu upaya itu adalah meluncurkan Honda CBR150R edisi Repsol atau balap MotorGP.

Dilansir dari situs resmi Astra Honda Motor, Kamis 16 Februari 2012, CBR150R edisi Repsol merupakan jawaban mimpi konsumen Indonesia terhadap motor sport premium yang mengusung imej balap Honda di MotoGP.

“Honda telah menjadi juara di MotoGP 2011. Kami melihat imej balap Honda di MotoGP mampu memberi kebanggaan kepada para pecinta sepeda motor sport premium di Indonesia. Honda CBR150R edisi Repsol ini untuk mewujudkan mimpi pecinta balap di Indonesia akan kebanggaan terhadap MotoGP,” ujar Direktur Pemasaran Astra Honda Motor, Auddie A. Wiranata.

Dengan kehadiran Honda CBR150R edisi Repsol, Honda CBR150R saat ini dipasarkan dengan empat pilihan warna yang mewah, yaitu Repsol Edition, X-Treme Red, Night Black, dan Sporty RWB (red, white, blue).

AHM membenderol Honda CBR150R edisi Repsol dengan harga Rp34 juta (OTR Jakarta dan Tangerang). Tentunya harga ini mengalami kenaikan sekitar 1 juta dari harga CBR150R versi biasa (Rp33 juta).

"Kami targetkan penjualan Honda CBR150R sebanyak 2.000 unit/bulan dan sekitar 30 persen diproyeksikan dapat disumbangkan oleh Honda CBR150R edisi Repsol," kata Auddie.

Honda CBR150R merupakan flagship Honda di segmen motor sport, melengkapi Honda CBR250R. Kedua model yang diproduksi secara global di Thailand ini memperkuat imej Honda di segmen sport premium. Keduanya memiliki DNA motor balap yang mampu memberikan sensasi balap tersendiri.

Honda CBR150R, yang mengusung konsep The Real Sport Bike, memungkinkan pencapaian aerodinamika yang jauh lebih efisien, kemudahan bermanuver, sekaligus menyuguhkan tampilan yang sporty dan mewah.

Dari sisi dapur pacu, Honda CBR150R yang garansinya diperpanjang hingga 5 tahun ini didukung dengan mesin 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, silinder tunggal, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan Auto Fan yang akan mampu mempertahankan suhu secara konsisten di seluruh bagian mesin.

Mesin ini menghasilkan performa dan respon tarikan yang optimal serta hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection)

Seperti diketahui, pada segmen motor Sport, AHM mengukuhkan penjualan 170.835 unit pada 2010. Sedangkan pada tahun berikutnya mengalami kenaikan yakni 225.515 unit.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024