Canggih, Kendaraan Ini Bisa Berubah Jadi Mobil dan Motor

Lane Splitter.
Sumber :
  • www.gizmag.com

VIVA.co.id - Jika Anda bermimpi memiliki kendaraan yang punya dua fungsi sepeda motor dan mobil, sepertinya hal itu bakal menjadi kenyataan. Sebab, baru-baru ini ada sebuah kendaraan konsep bernama Lane Splitter dan memiliki dua fungsi itu.

Dilansir Gizmag, Rabu 29 April 2015, Lane Splitter memiliki fitur dua buah roda belakang dan dua roda depan. Kendaraan ini juga dilengkapi atap yang dapat diangkat sebagai tempat masuk bagi penumpangnya.

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan

Menariknya, kendaraan ini memiliki dua setir yang dapat dioperasionalkan jika kendaraan membelah diri' menjadi dua buah sepeda motor.

Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi

Laporan menyebutkan panjang kendaraan konsep ini 128 inci, dan sengaja dibangun dengan bentuk asimetris. Jika kendaraan akan berubah wujud jadi motor, kendaraan ini juga diklaim akan tetap stabil saat dibawa di jalanan, meski dengan penjejalajahan ban berukuran besar.



Tidak digambarkan bagaimana cara mengoperasikan kendaraan eksentrik tersebut. Namun yang pasti, kendaraan ini memiliki tenaga penggerak di roda belakang, dan ditanami sebuah motor listrik pada masing-masing bagian.

Tertutup Salju, Mobil Ini Mendadak Jadi 'Es Batu'

Dalam sebuah pernyataan, tim desain Lane Splitter mengatakan jika biaya akan menjadi halangan bagi para calon konsumennya jika kendaraan ini akan diproduksi.

Festival unta di India

VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir

Tabrakan beruntun pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016