Laku Terjual, Motor RX King Lagi-lagi Tembus Rekor

RX King Gunawan yang dijual nyaris Rp100 juta.
Sumber :
  • Dok pribadi

VIVA.co.id – Bagi pencinta kendaraan roda dua jenis dua tak di Indonesia tentu mengenal sosok motor garang, yakni Yamaha RX King. Motor ini pernah menjadi primadona dan digemari banyak kaum Adam di Indonesia penyuka kecepatan pada dekade 1990 hingga 2000-an.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Meski sudah tidak diproduksi lagi, lantaran terkendala dengan aturan emisi gas buang oleh pemerintah, masih banyak pencinta terhadap motor yang menjadi legenda di Tanah Air itu.

Hal itu dibuktikan terjualnya RX King 2003 '20Th Anniversary Gold Edition' milik Gunawan asal Surabaya, Jawa Timur, dengan harga nyaris Rp100 juta kepada warga asal Madura, Jawa Timur.

Ribut dengan Pemotor Lain, Pengendara Yamaha RX-King Ini Dipaksa Cium Asap Knalpotnya Sendiri

Siapa sangka, penjualan RX King dari warga asal Surabaya kepada kolektor asal Madura, ini sukses mencetak rekor sebelumnya, yakni RX King 2009 yang dijual oleh seorang warga asal Surakarta, Jawa Tengah, bernama Afrizal Alies dengan harga Rp70 juta.

Meski dibanderol dengan harga berbeda, kedua motor tersebut memiliki kesamaan. Yakni, sama-sama dijual oleh pemiliknya dalam kondisi baru alias tak pernah dipakai.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Ini terlihat jok motor yang masih dibalut dengan plastik dan speedometer motor keduanya masih di angka 0 kilometer. Yang lebih unik lagi, keduanya sama-sama dibeli oleh penggila motor RX King.

Afrizal mengaku tak pernah menggunakan motor istimewa itu. Joknya pun masih apik terbungkus plastik. Ia pun menjamin jika seluruh part pada motor itu orisinal, alias benar-benar baru.

RX King Gunawan yang nyaris dijual Rp100 juta.

"Sejak beli, saya simpan motor itu di atas loteng. Kondisinya benar-benar gres. Saya juga sempat punya 11 motor RX King. Semuanya sama tahun 2009. Tetapi, motor-motor yang sebelumnya sudah laku terjual semua, sisa dua,” katanya.

Ia melanjutkan, kalau RX King sebelumnya dijual murah, karena terdesak butuh uang. Afrizal berkisah kalau saat itu dirinya menjual sekitar Rp24-25 juta.

Tak jauh berbeda, pemilik RX King 2003 '20Th Anniversary Gold Edition', Gunawan, menjual motor kesayangannya itu karena hasil keisengannya memasang iklan di sebuah media sosial Facebook dengan berbanderol harga Rp100 juta.

"Saya iseng jual RX King. Kalau enggak laku, ya, sudah. Tapi ternyata laku setelah dua minggu diiklankan. Nominalnya hampir Rp100 juta. Saya enggak mau nyebutin berapa, ya, pastinya,” papar dia.

Selain RX King 2003, Gunawan juga memiliki Honda C70 lansiran 1979 sampai edisi terbaru. Namun, ia mengaku tidak mau menjualnya. “Mau saya simpan saja," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya