VIDEO: Beratnya Latihan Motor Tentara, Digembleng Habis

Aksi latihan motor di medan para tentara.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Siapa bilang tentara hanya harus pandai berperang saja. Karena berbagai ketangkasan lain juga patut dimiliki. Salah satunya adalah kemahiran mengendarai sepeda motor di medan berat alias off-road. Karena di medan perang sesungguhnya, pasukan sepeda motor juga dibutuhkan.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Di Inggris, para tentara juga dilatih untuk bisa menaklukan sepeda motor di berbagai medan. Seperti rekaman yang dipertunjukkan forum Royal Enfield baru-baru ini.

Puluhan tentara nampak digembleng untuk menerobos berbagai jalanan terjal, perbukitan, hingga lumpur dengan sepeda motor. Semua dilatih dengan teknik khusus dari sang profesional.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Latihan ini tentu saja positif. Karena dapat membantu tim, menguji dan mengembangkan keberanian termasuk meningkatkan kepercayaan diri agar menjadikan mereka tentara-tentara yang lebih baik dan lebih profesional ketika menghadapi perang sesungguhnya.

Seperti dilansir Visordown, Kamis, 21 Desember 2017, video berdurasi enam menit itu memang bukanlah latihan terbaru. Karena nampaknya ini merupakan video lama. Tetapi setidaknya video ini memperlihatkan kepada publik, tentara juga dilatih untuk menguasai sepeda motor meski risiko jatuh berulang kali hingga cedera berat menanti.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Bahkan, ada potongan rekaman bagaimana mereka juga dihukum ketika salah menerapkan teknik berkendara seperti yang sudah diarahkan instruktur.

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya