Pantau Tahun Baru, Kakorlantas Naik Moge Gahar

Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa menunggangi moge BMW.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Pergantian tahun dari 2017 menuju 2018 dimanfaatkan Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa untuk melakukan pantauan ke berbagai wilayah.

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

Hal ini dilakukan untuk memastikan situasi keamanan dan kelancaran arus lalu lintas yang dilalui masyarakat.

Menariknya, dalam melakukan pantauan arus tersebut, Kakorlantas tidak menggunakan mobil, tetapi memilih motor gede (moge).

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Mantan Kapolda Papua Barat tersebut diketahui menunggangi moge bergaya adventure dari pabrikan asal Jerman, BMW Motorrad. 

Foto-foto perjalanan Irjen Pol Royke Lumowa diunggah ke media sosial Instagram melalui akun @ntmc_polri.

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

Dari bentuknya, diketahui motor ini merupakan BMW R 1200 GS. Motor ini terlihat sudah mengalami penyesuaian sebagai motor dinas, mulai dari penggunaan motif khas Korlantas Polri, lampu strobo LED di depan, sirene di bawah, serta lampu rotator kecil di belakang.

Dari laman resmi BMW Motorrad Indonesia, diketahui motor R 1200 GS menggendong mesin berkapasitas 1.170 cc yang menghasilkan tenaga 125 daya kuda dan torsi maksimum 125 Newton meter. Mesin disandingkan dengan sistem transmisi enam percepatan manual.

BMW R 1200 GS menggunakan ban berukuran 120/70 R19 di depan, serta 170/60 R17 di belakang. Pengereman sudah mengadopsi sistem ABS dengan dua cakram di bagian depan dan satu cakram di belakang. 

Dengan spesifikasi teknis tersebut, BMW R 1200 GS diklaim oleh pabrikannya sanggup digeber hingga kecepatan lebih dari 200 kilometer per jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya