The Power of Emak-emak: Pura-pura Tuli Biar Lolos Tilang

emak-emak pura-pura tuli
Sumber :
  • Instagram @suryasahetapy

VIVA – Beragam cara dilakukan pengendara, baik roda dua maupun roda empat untuk menghindari tilang polisi. Mulai bermodus berpura-pura mogok hingga ada yang menangis. 

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Ternyata modus lain dilakukan emak-emak di jalan raya. Seperti  video yang diunggah akun Instagram @suryasahetapy, pengendara ini mengelabui petugas dengan berpura-pura tuli.

Cara yang dilakukan emak-emak ini, ditengarai untuk menghindari tilang dari petugas. Sebab dari video yang viral, pengendara ini tak menggunakan helm serta motornya tak dilengkapi dengan kaca spion. 

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Nampaknya, emak-emak itu juga tak membawa kelengkapan dokumen berkendara seperti surat tanda nomor kendaraan dan surat izin mengemudi. Hal ini dilihat dari tampilannya dalam video. 

Akun tersebut menjelaskan, polisi ini terlihat ditipu oleh pengendara yang berpura-pura tuli. Karena dalam keterangannya, ia merupakan penyandang tuna rungu sehingga mengetahui bahwa emak-emak itu melakukan penipuan.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

“Saya tuli sejak lahir dan pengguna Bahasa Isyarat Jakarta. Sayang sekali ya, polisi polos ini ditipu mudah pake banget oleh seorang Ibu dengar yang berpura-pura sebagai orang tuli agar lolos dari tilang. Bagaimana ini?,” demikian penggalan keterangan @suryasahetapy. 

Video emak-emak pura-pura tuli ini pun, menuai beragam komentar dari warganet. Kebanyakan, mendukung polisi untuk bisa berbahasa isyarat agar tidak mudah ditipu oleh sejumlah oknum. 

“Seharusnya polisinya bisa bahasa isyarat juga ya. Ketahuan banget ini ibu-ibu nipu,” tulis @diniis_mia. Lalu akun @irfangusrianto ikut menambahkan. “Hahaha bagus itu ada test bahasa isyarat sebelum masuk polisi,” tulis dia dalam kolom komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya