VIDEO: Robot Honda Kini Makin 'Pintar'

Aksi robot Asimo di Tokyo Motor Show ke-42
Sumber :
  • REUTERS/ Toru Hanai
VIVA.co.id
Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul
- Masih ingat dengan robot hasil pengembangan Hondo Motor Co? Ya, robot yang diberi nama ASIMO ini kini semakin pintar karena semakin banyak gerakan yang dapat dilakukan sehingga menyerupai manusia.

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

Selama lebih dari 40 tahun, Honda memang dikenal sebagai produsen mobil, motor hingga mesin pemotong rumput. Namun itu tak lantas membuat perusahaan asal Jepang ini tak terus melakukan inovasi dan terobosan baru.
Honda Rilis Motor Rp9 Jutaan


Dan ASIMO menjadi salah satu terobosan baru dari Honda. Robot dua kaki ini semakin pintar sejak pertama kali diluncurkan Honda pada 2000 silam. Kini ASIMO bisa menaiki tangga, melompat-lompat, berlari, bahkan main bola.


Dilansir
Mlive,
Rabu 22 April 2015, ASIMO yang merupakan singkatan dari Advanced Step in Innovative Mobility ini kembali pamer kebolehan dalam SAE World Congress 2015 yang digelar di Detroit, Amerika Serikat.


Aksi robot ini langsung mengundang decak kagum dan semakin mendekati kenyataan untuk menjadi asisten pribadi bagi manusia. Tak hanya itu, robot ini juga piawai menggunakan dua bahasa, Inggris dan Jepang.


Nah, untuk melihat aksi ASIMO atau si robot pintar dari Honda ini dapat melihat video di bawah ini atau



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya