Diler BMW Kerepotan, Ada Pengusaha Beli Mobil Pakai Koin

Pegawai diler sedang mengitung koin receh pembeli mobil. Ilustrasi
Sumber :
  • www.shanghaiist.com

VIVA – Seorang pengusaha di China sukses membuat repot sebuah diler mobil BMW di sana. Perkaranya, pengusaha yang tak disebut namanya itu membeli mobil dengan membayar menggunakan uang koin.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Seperti dilansir Motor1, Selasa, 2 Januari 2017, mobil BMW yang dibelinya memiliki harga 400 ribu yuan atau setara Rp833 jutaan. Namun pengusaha itu membelinya secara kredit. Di mana koin-koin sejumlah 70 ribu yuan atau setara Rp145 jutaan, digunakan untuk membayar uang muka alias down payment-nya.

Laporan menyebut pengusaha itu bukan sengaja membuat heboh publik dengan aksinya. Namun memang uang-uang koin itu merupakan hasil tabungannya selama beberapa tahun. Koin-koin itu terdiri dari lima pecahan mata uang yuan.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Kendati pembayaran dilakukan dengan koin, diler BMW di China nampak tak keberatan dan menerima pembelian itu dengan senang hati. Meski begitu, butuh banyak waktu bagi para staf untuk menghitung semua koin sampai selesai.

Lihat videonya di bawah ini:

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen
Spot parkir di bawah pohon yang harganya Rp5,6 miliar.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Spot parkir ini mungkin terlihat biasa-biasa saja, tanpa fitur mewah seperti garasi atau valet dan bahkan hanya beratapkan daun serta ranting pohon.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024