Lift Maut Az Zahra Tewaskan 7 Pekerja Bangunan, Dugaan Al Zaytun Berafiliasi dengan NII

Aksi Demo Tuntut Penutupan Al-Zaytun
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Tragedi maut yaitu lift sekolah jatuh terjadi di sekolah Az Zahra, Bandar Lampung, Rabu petang. Peristiwa itu menewaskan 7 pekerja bangunan dan 2 lainnya luka-luka.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Artikel lift jatuh di sekolah Az Zahra itu mamsuk salah satu terpopuler di kanal News VIVA pada Kamis, 6 Juli 2023. Selain itu, ada artikel Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun yang diduga menyimpang karena disebut berafiliasi dengan jaringan Negara Islam Indonesia (NII).

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pun menanggapi soal Al Zaytun yang diduga terafiliasi dengan NII tersebut. Lalu, artikel terpopuler lainnya masih seputar Al Zaytun yaitu tanggapan dari penceramah Haikal Hassan.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Kemudian, artikel aksi massa yang ingin geruduk Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat. Massa bergerak dari Gedung Islamic Center Indramayu menuju Ponpes Al Zaytun.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Selanjutnya, ada artikel lain terkait daftar 7 nama korban tewas jatuhnya lift sekolah Az Zahra.

Berikut 5 artikel yang dirangkum dalam Round Up:

1. Lift Sekolah Az Zahra Bandar Lampung Terjatuh, 7 Pekerja Bangunan Tewas

Polisi sedang memasang garis polisi pada lift yang terjatuh di Az-Zahra.

Photo :
  • ANTARA/Dian Hadiyatna.

Tragedi jatuhnya lift di sekolah Az Zahra, Bandar Lampung, tengah jadi sorotan. Tujuh dari sembilan pekerja bangunan yang naik lift tersebut tewas.

Tujuh pekerja bangunan itu merenggang nyawa saat dilarikan ke Rumah Sakit Bumi Waras Bandar Lampung. 7 korban itu langsung dibawa ke rumah duka. Baca selengkapnya di sini.

2. Ponpes Al Zaytun Disebut Berafiliasi dengan NII, BNPT: Kita Tidak Bisa Menghukum Sejarah

Kepala BNPT RI, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel

Photo :
  • Antara

Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Indramayu, Jawa Barat terus jadi sorotan. Ponpes yang dipimpin Syeh Panji Gumilang itu terseret dugaan penodaan agama.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) turut membenarkan Al Zaytun terafiliasi dengan jaringan Negara Islam Indonesia (NII). Namun, hal itu terjadi di masa lalu dan sudah menjadi bagian dari sejarah. Baca selengkapnya di sini.

3. Haikal Hasan Sebut Penyimpangan di Al Zaytun Ada Sejak Lama dan Sengaja Dibiarkan

Motivator Haikal Hassan Cari Polisi yang Selamatkan Nyawa Keponakannya

Photo :
  • Instagram @haikalhassan_quote

Penceramah Haikal Hasan menyampaikan dugaan penyimpangan di Ponpes Al Zaytun sudah terjadi sejak lama. Menurut dia, dugaan penyimpangan itu dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sejak 2002.

Namun, menurut Haikal pada 2002, media sosia belum ramai. Dengan demikian, informasi yang didapat masyarakat cukup terbatas. Baca selengkapnya di sini.

4. Aksi Massa Demo Ponpes Al Zaytun Bergerak dari Islamic Center Indramayu

Aksi massa demo Ponpes Al Zaytun, Indramayu

Photo :
  • Azizi Erfan (Indramayu)

Ponpes Al Zaytun kembali digeruduk massa pada Kamis kemarin. Mereka tergabung dalam Aliansi Santri Indonesia untuk Indramayu (Asri).

Massa bergerak dari Gedung Islamic Center Indramayu. 1.000 orang dari berbagai daerah akan bergabung ikut unjuk rasa menggeruduk Al Zaytun. Baca selengkapnya di sini.

5. Ini Daftar Nama 7 Korban Tewas Jatuhnya Lift Sekolah Az Zahra Bandar Lampung

Sekolah Az Zahra Bandar Lampung

Photo :
  • Pujiansyah (Lampung)

Tragedi pilu jatuhnya lift di Sekolah Az Zahra Bandar Lampung jadi sorotan karena mewaskan 7 pekerja bangunan. Identitas korban tewas pun sudah diketahui.

Dokter Jaga IGD Rumah Sakit Bumi Waras, dr.Arli membenarkan 7 dari 9 korban meregang nyawa setelah beberapa di antaranya sempat dalam kondisi kritis saat tiba di rumah sakit. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya