Bantahan Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika, Perjuangan Jemaah Haji, Prabowo Ngarep Ganjar

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika
Sumber :
  • Pujiansyah (Lampung)

Round Up – Ditangkapnya tiga orang Anggota Polres Lampung Selatan oleh Bidang Propam Polda Lampung, karena diduga menyalahgunakan narkoba menjadi pilihan pembaca kanal News VIVA.co.id terbanyak sepanjang Sabtu, 1 Juli 2023.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Selain itu, penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) yang diumumkan PT Pertamina (Persero) juga menjadi pilihan pembaca. Kemudian, masih ada sejumlah berita lainnya yang dibaca banyak oleh pembaca VIVA.co.id.

Berita-berita terpopuler di laman News VIVA sepanjang Sabtu, 1 Juli 2023, dapat Anda simak dalam Round Up berikut ini:

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

1. Kapolda Lampung Bantah Mabes Polri yang Tangkap Perwira Kasus Narkoba, Tapi...

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika

Photo :
  • ANTARA
Prabowo Terima Kunjungan Menhan Malaysia Bahas Kerja Sama Bidang Pertahanan

Tiga orang oknum anggota Satuan Narkoba Polres Lampung Selatan diamankan Propam Polda Lampung, diduga menyalahgunakan barang bukti (BB) narkoba. Ketiganya yakni satu berpangkat Perwira dan dua anggota berpangkat Bintara.

Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika memastikan penangkapan oknum polisi di Polres Lampung Selatan tersebut merupakan hasil pengembangan dari kasus narkoba. Penangkapan itu dilakukan oleh Bidang Propam Polda Lampung, bukan dari Tim Mabes Polri.

Selengkapnya baca di tautan

2. KKB Ancam Tembak Mati Pilot Susi Air, Ini Kata Panglima TNI

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Photo :
  • Puspen TNI

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyatakan, akan tetap mengutamakan negosiasi untuk membebaskan pilot Susi Air Philips Mark Mehrtens. Sebab, Kelompok Separatis Teroris (KST) OPM mengancam akan menembak mati Philips. 

Selengkapnya baca di tautan

3. Pengumuman! Harga BBM Pertamina Naik per 1 Juli, Ini Daftarnya

Antrean BBM di sebuah POM Bensin

Photo :
  • Inin Nastain/VIVAnews

PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) yang dijual di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Penyesuaian harga itu akan mulai berlaku pada Sabtu, 1 Juli 2023. 

Melansir laman resmi Pertamina, salah satu BBM yang mengalami kenaikan harga terjadi di Jakarta dan sekitarnya. Kenaikan terjadi untuk Pertamax Turbo dari Rp 13.600 per liter menjadi Rp 14.000 per liter.

Selengkapnya baca di tautan

4. Perjalanan ke Mina dan Lempar Jumroh yang Penuh Perjuangan

Petugas Haji bopong jemaah Indonesia yang kelelahan di Mina.

Photo :
  • MCH 2023 | Lutfi Dwi Pujiastuti

Menjalankan rangkaian ibadah haji, bukan hanya membutuhkan materi, tapi juga fisik yang kuat. Seluruh rangkaian ibadah haji mulai dari lempar jumroh, mabit di Mina hingga menjalankan tawaf dan Sai butuh kekuatan. 
Hal ini karena rata-rata ibadah mengharuskan jemaah untuk berjalan kaki. Bagi jemaah lansia, sejak awal diimbau, jika tak mampu akan lebih baik dibadalkan. 

Selengkapnya baca di tautan

5. Prabowo Subianto Sempat Ngarep Ganjar Pranowo Jadi Cawapresnya

Menhan Prabowo Subianto (tengah) bersama Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi.

Photo :
  • Tim Media Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat menginginkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendampinginya sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Namun, keinginannya itu tak bisa terwujud lantaran Ganjar telah dideklarasikan oleh PDI Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. 

Selengkapnya baca di tautan
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya