Prabowo Subianto Sempat Ngarep Ganjar Pranowo Jadi Cawapresnya

Presiden Jokowi ada saat Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Kebumen
Sumber :
  • Twitter @ganjarpranowo

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat menginginkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendampinginya sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tim 7 Jokowi Bagi-bagi Susu Gratis Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran

Namun, keinginannya itu tak bisa terwujud lantaran Ganjar telah dideklarasikan oleh PDI Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

"Tadinya, aku berharap sebetulnya bersama beliau (maju Pilpres 2924) tadinya. Tadinya kan, tapi sekarang enggak bisa," kata Prabowo seperti dikutip dari tayangan Mata Najwa pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Presiden PKS Ungkap Sudah Ada Komunikasi dengan Prabowo dan Gerindra

Najwa Shihab yang saat itu menjadi pembawa acara pun kembali menegaskan pernyataan yang diungkap Prabowo soal Ganjar Pranowo yang diinginkan menjadi cawapres.

"Jadi tadinya berharap posisinya cawapres Ganjar? Dan itu tidak mungkin karena sudah dicalonkan PDIP?" tanya Najwa Shihab.

Timnas Amin Resmi Dibubarkan, PKS Ungkap Hal Ini

Kemudian, Menteri Pertahanan ini pun mengiyakan pertanyaan terkait keinginannya Ganjar sebagai bakal calon wakil presiden. "Ya begitulah kira-kira," ucap Prabowo.

Presiden Jokowi, Menhan Prabowo dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, Prabowo menilai Ganjar Pranowo merupakan sosok yang baik hati. Ia pun merasa bisa berjalan bersama dengan Ganjar meskipun selama ini tidak pernah dekat sekalipun.

"Saya tidak pernah dekat dan tidak pernah bekerja dengan beliau. Tapi jujur, kalau chemistry saya oke sama beliau. Orangnya easy to get along with, saya oke. Saya bisa bergaul sama beliau dan saya kira dia orang yang baik, hati yang baik, niatnya baik," jelas Prabowo.

Seperti diketahui, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan bakal calon presiden yang mereka usung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pengumuman dilakukan pada Jumat, 21 April 2023, bertepatan dengan Hari Kartini.

PDI Perjuangan mencalonkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang diketahui juga sebagai kader partai berlambang banteng dengan moncong putih itu. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati kepada wartawan melalui siaran langsung YouTube PDI Perjuangan pada Jumat, 21 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya