Usul Lagu Yahudi Dinyanyikan Semua Ponpes, Chuck Putranto Bebas dan Tetap Anggota Polri

Aktivis pro Yahudi Israel Monique Rijkers.
Sumber :
  • YouTube tvOne

Jakarta – Sepanjang Rabu 28 Juni 2023, berita terkait dengan usulan aktivis pro Israel agar lagu Yahudi dinyanyikan di seluruh pondok pesantren (ponpes), menyita banyak perhatian pembaca.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Itu adalah salah satu berita terpopuler di laman News VIVA.co.id pada Rabu kemarin. Ada beberapa berita lainnya, yang masuk dalam deretan 5 terpopuler.

Terpopuler pertama, seperti di atas adalah usulan dari seorang aktivis pro Israel. Ini terkait dengan nyanyian lagu Yahudi yang dinyanyikan di Ponpes Al-Zaytun.

Soal Foto Kopi Pro Israel, Zita Anjani Singgung Boleh Mengingatkan Tapi Tidak Menghakimi

Berita terpopuler kedua, adalah Chuck Putranto eks Spri Ferdy Sambo yang telah bebas. Dia juga tidak jadi dipecat dari anggota Polri karena bandingnya diterima.

Terpopuler ketiga, adalah profil seorang Monique Rijkers. Dia adalah aktivis pro Israel yang mengusulkan agar seluruh ponpes menyanyikan lagu Yahudi.

Posting Foto Gelas Starbucks saat Umroh Dikecam, Zita Anjani Tantang Balik Masyarakat Untuk Ini

Untuk berita terpopuler keempat, masih soal Kompol Chuck Putranto. Dia sebenarnya punya karir yang cemerlang. Tetapi runtuh setelah masuk dalam kasus yang menjerat Ferdy Sambo, eks Kadiv Propam Polri.

Terakhir, terpopuler kelima adalah kabar dari Tanah Suci. Diaman seorang mantan pendeta di Afrika Selatan yang diundang berhaji oleh Raja Salman. Dia seorang mualaf.

Kelima berita tersebut kami rangkum dalam Round-Up. Yakni kumpulan lima berita terpopuler sepanjang hari. Berikut kelima berita tersebut:


1. Aktivis Pro Israel Usul Seluruh Ponpes Nyanyikan Lagu Yahudi seperti Al Zaytun

Aktivis Pro Israel dan Yahudi Monique Rijkers

Photo :
  • Tangkapan layar akun Youtube tvOne

Aktivis Pro Israel dan Yahudi Monique Rijkers, memberikan dukungannya kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun yang menurutnya telah mengajarkan anak didiknya untuk memiliki sikap toleransi. Salah satu contohnya, menurut Monique, Panji mengajarkan anaknya untuk menyanyikan lagu-lagu Yahudi.

Lanjutkan membaca


2. Eks Spri Ferdy Sambo, Chuck Putranto Bebas dari Penjara dan Tak Jadi Dipecat dari Polri

Chuck Putranto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mantan Spri Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Chuck Putranto bebas dari penjara setelah ditahan kurang dari satu tahun. Chuck diketahui divonis satu tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait perkara perintangan penyidikan (obstruction of justice) pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Lanjutkan membaca


3. Usul Seluruh Ponpes Nyanyikan Lagu Yahudi, Ini Profil Aktivis Israel Monique Rijkers

Monique Rijkers

Photo :
  • IG: Monique Rijkers

Aktivis Israel dan Yahudi, Monique Rijkers mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang yang mengajarkan lagu Yahudi kepada santrinya.

Lanjutkan membaca


4. Karier Cemerlang Kompol Chuck Terjun Gegara Ferdy Sambo

Kompol Chuck Putranto

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Kompol Chuck Putranto kembali menjadi anggota Polri. Jauh sebelum itu, Chuck sempat diputus dipecat dengan tidak hormat oleh komisi Etik Polri lantaran dituduh tertibat dalam perkara Obstruction of Justice pembunuhan Brigadir J. Kini, setelah menjalani sidang pidana dan ditahan dengan hukuman 1 tahun penjara telah dia lewati, Chuck akhirnya bebas dari tahanan.

Lanjutkan membaca


5. Seorang Pendeta Afrika Selatan Jadi Mualaf dan Diundang Raja Salman Naik Haji

Pastor Ibrahim Richmond

Photo :
  • Twitter.

Seorang pendeta paling berpengaruh di Afrika Selatan menjadi seorang mualaf, dan diundang untuk menunaikan ibadah haji oleh Raja Arab Saudi, Raja Salman. Dalam sebuah video yang viral, Abraham Richmond menceritakan alasan memutuskan untuk menjadi seorang Muslim setelah mendapatkan mimpi beberapa kali mengenai Islam. 

Lanjutkan membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya