Belajar Masak - Contek Menu Buka Puasa di Ngabuburit Festival

Ngabuurit Festival 2021
Sumber :
  • Endeus.tv

VIVA – Ngabuburit menjadi tradisi yang tak terpisahkan saat bulan Ramadhan di Indonesia. Kegiatan yang biasa berlangsung di sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa ini, sangat populer terutama bagi kaum muda untuk killing time menunggu buka. 

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Aktivitas ngabuburit yang cukup tren saat bulan Ramadhan, antara lain berburu takjil atau jajanan di sekitar rumah, berwisata religi hingga melakukan kegiatan sosial atau amal. 

Seiring berkembangnya tradisi ngabuburit juga semakin memiliki variasi kegiatan yang modern dan produktif, seperti mengunjungi event musik, menjalin silaturahmi bersama kerabat, kolega dan para sahabat. 

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

Kalau kegiatan ngabuburit identik dengan jalan-jalan sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba, kebijakan social distancing saat pandemi COVID-19 membuat kita hanya bisa melakukan ngabuburit secara terbatas. 

Tapi enggak perlu khawatir, ngabuburit di rumah kali ini akan terasa lebih menyenangkan karena ada Ngabuburit Festival. 

Bikin Geram, Netizen Temukan Prilly Latuconsina Masak Hidangan Lebaran Pakai Gas Subsidi

Berikut ini rangkaian acara Ngabuburit Fest yang bisa kamu simak selama bulan Ramadhan. 

MakMur (Masak Murah)
Ingin menu berbuka yang enak tapi tetap hemat budget? Nah, di MakMur alias Masak Murah kamu bakal dapat banyak banget inspirasi memasak menu makan nikmat nan affordable dan yang pasti gampang dicoba di rumah. Di MakMur, kamu juga bisa mengikuti live cooking bareng chef-chef kece, lho.

10 Menit Rasa Selangit
Cuma punya sedikit waktu sebelum bedug tapi bingung mau masak apa? Tenang, ada 10 Menit Rasa Selangit di Ngabuburit Festival. Kamu bisa dapat banyak inspirasi menu makanan rumah yang enggak perlu waktu lama buat memasaknya. 

KurMa (Kudapan Ramadhan)
Setelah buka puasa, enggak jarang perasaan ingin mengunyah lekas membuncah. Ingin mengemil sebelum makan berat? Ada KurMa alias Kudapan Ramadhan yang akan kasih kamu informasi dan resep-resep menu camilan nikmat dan unik untuk menemani aktivitas setelah berbuka. KurMa juga akan ada sesi live cooking. 

Coba-coba Masak
Sukses atau tidak terlepas dari keberanian mencoba. Boleh coba-coba yang penting positif. Seperti Coba-coba Masak di Ngabuburit Festival, yang akan menghadirkan para amatir yang hobi makan yang ingin bisa masak. Siapa tahu setelah menonton Coba-coba Masak malah jadi hobi masak. 

Selain itu, masih banyak lagi keseruan yang bakal hadir di Ngabuburit Festival yang bisa bikin Ramadhan tahun ini jadi lebih bermakna. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh Duo Bujang, Jun Chef, Michimomo, Warteg Gourmet, Jos Acha, Furry Citra, Chef Vindex, dan masih banyak lagi. 

Ngabuburit Festival digelar mulai 13 April hingga 2 Mei 2021. Ini merupakan event online yang diadakan Endeus.tv untuk memberikan sensasi ngabuburit virtual dengan memberikan beragam informasi dan banyak konten menarik seputar dunia memasak. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya