Syakir Daulay dan Adiba Duet Lagu Religi Ajak Anak Muda Cinta Al Quran

Syakir Daulay dan Adiba Khanza.
Sumber :
  • Ist.

VIVA – Dipertengahan bulan suci Ramadhan tahun 2021 ini, penyanyi muda Syakir Daulay dan Adiba Khanza kembali menghadirkan single religi terbaru yang berjudul Allahummarhamna Bil Quran. Diketahui, Adiba merupakan putri dari almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje.

Kisah Syakir Daulay Pernah Kasih Hadiah Mobil Mewah untuk Habib Hasan Bin Jafar Assegaf

Single religi berjudul Allahummarhamna Bil Quran tersebut juga dijadikan sebagai original soundtrack untuk film berjudul Hari Yang Dijanjikan, yang dibintangi oleh Vino G Bastian, Arga Artalidia, dan Graciella Abigail.

Syakir dan Adiba mengaku merasa senang karena single religi yang mereka nyanyikan itu bisa menjadi soundtrack film. Baik Adiba maupun Syakir, sama-sama merasa bahwa lagu ini memiliki keunikan tersendiri.

Jelang Ramadhan Syakir Daulay Sungkem dan Cuci Kaki Ibu, Bantah Isu Anak Durhaka

“Lagunya unik, banget. Sebagai pengingat kita kepada Allah SWT tapi dengan cara yang lebih seru untuk orang dengerin,” ujar Adiba pada saat konferensi pers secara virtual, Kamis, 29 April 2021. 

“Apalagi dulu biasanya kita baca Allahummarhamna Bil Quran dibaca di kampung-kampung, di musholla-musholla, ternyata doa bisa juga disambungkan ke musik dengan gaya anak muda. Jadi benar-benar unik secara musiknya, melodinya, dan liriknya juga benar-benar gak kaku. Benar-benar modern banget, jadi cocok banget dengan pendengar musik sekarang,” ujar Syakir menambahkan.

Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Begini Kondisi Umi Pipik Sekarang

Kemudian, Syakir menjelaskan alasan mengapa dirinya tertarik untuk kembali berduet dengan Adiba. Menurut Syakir, Adiba adalah rekan duet yang menyenangkan.

“Kenapa Adiba karena memang sebelumnya kita duet bareng. Dia temen duet yang nyaman. Kan emang butuh suara cewek juga biar halus. Karena kemarin sama Adiba nyaman dan enak, ya sudah sama Adiba lagi,” kata Syakir.

Adiba dan Syakir berharap, lagu ini bisa dinikmati oleh para pecinta musik di Tanah Air. “Semoga terhibur, karena kita yang nyanyi saja senang banget. Jadi semoga yang dengerin bisa terhibur karena lagu ini bisa jadi lagu sehari-hari,” kata Adiba. 

“Lagunya kan tentang Al Quran dan dibawakan dengan asyik. Semoga kita bisa semakin cinta dengan Al Quran, semakin peduli lagi dengan tuntunan hidup kita dengan ayat-ayat suci yang sudah diturunkan pada Rasulullah SAW,” kata Syakir menambahkan.

Lagu Allahummarhamna Bil Quran yang dibawakan secara duet oleh Syakir dan Adiba, sudah bisa didengar mulai tanggal 29 April 2021. Sedangkan film Hari Yang Dijanjikan akan tayang pada tanggal 12 Mei 2021, di platform digital Klik Film.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya