Viral Bazar Malam Pasar Jiung Kemayoran Banyak Pengunjung Tanpa Masker

Pasar Jiung Kemayoran
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Pembatasan Sosial Bersala Besar atau PSBB tak diindahkan. Masih banyak aturan yang dilanggar. Bahkan, jelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat DKI Jakarta tetap santai berbelanja hingga berdesak-desakan di pasar malam tanpa masker. 

Heboh Tarian Erotis di Pasar Malam Asahan, Modus Panitia Izin Kreasi Busana Muslim

Salah satunya, terlihat di Pasar Jiung, Kemayoran, Jakarta Pusat. Suasana di sekitaran pasar sangat padat oleh para pengunjung di tengah pandemi virus corona, Sabtu, 16 Mei 2020. 

Bahkan, beredar video di media sosial yang memperlihatkan, pengunjung maupun penjual di pasar seolah tak peduli dengan bahaya potensi penularan virus corona. Ratusan orang terlihat tidak menggunakan pelindung diri seperti masker.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Karena Jakarta tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi menekan virus corona, banyak masyarakat yang menyoroti suasana di Pasar Jiung.

Mengenai ramainya Pasar Jiung, Satpol PP DKI Jakarta tak menampik adanya kabar itu pada Sabtu malam. Bahkan, keberadaan pasar malam tersebut bakal ditertibkan.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Mereka sudah bergerak, nanti malam kita akan ke lokasi," ujar Kasatpol PP DKI Arifin, Minggu, 17 Mei 2020. 

Arifin juga memastikan pihaknya akan menindak tegas jika nanti masih ditemukan ada kerumunan warga di Pasar Jiung. Sebab sebelumnya Satpol PP sudah pernah menertibkan lokasi tersebut.

"Nanti akan kita tertibkan," ujar Arifin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya