Ronaldo Pamer Otot hingga Politik Genderuwo Jokowi

Presiden Joko Widodo mengendarai motor menuju Pasar Anyar, Tangerang, Banten, Minggu, 4 November 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Di penghujung Minggu, topik seputar olahraga banyak dicari oleh pembaca VIVA. Sepanjang Jumat 9 November 2018, pemberitaan tentang nasib tragis Ratu Ganda Putri Bulutangkis dunia di China menjadi sorotan pembaca VIVA. Ratu ganda putri dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, secara tak terduga tumbang di tangan wakil Korea Selatan.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Pada posisi kedua berita terpopuler VIVA ditempati oleh pemberitaan seputar Duo China Musuh Berat Kevin/Marcus Keok di tangan jagoan Denmark. Dalam turnamen yang penuh fenomenal itu banyak wakil tuan rumah yang tumbang tak terduga.

Sementara itu, pemberitaan soal Ronaldo berhasil bertengger di posisi ketiga. Bintang Juventus ini jadi olok-olok fans MU setelah melakukan selebrasi yang dianggap berlebihan.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

Dua berita terpopuler lainnya ditempati Jokowi yang kembali membuat heboh perpolitikan nasional. Setelah menyebut politikus sontoloyo, kini dia “memperkenalkan” politik genderuwo.

Tak kalah menarik, ada pemberitaan soal pesan romantis mantan kekasih untuk Saddil Ramdani. Bagaimana selengkapnya? Berikut ini rangkuman VIVA.

Terbongkar, Georgina Rodriguez Bocorkan Waktu Pensiun Ronaldo

1. Nasib Tragis Ratu Ganda Putri Bulutangkis Dunia di China

Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota.

Ratu ganda putri dunia, Yuki/Sayaka Hirota, secara tak terduga tumbang di tangan wakil Korea Selatan, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun di babak 16 turnamen bulutangkis Fuzhou China Terbuka 2018.

Yuki/Sayaka kalah dalam pertandingan dua gim yang digelar selama 37 menit di lapangan 4 Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis malam, 8 November 2018.

Kekalahan Yuki/Sayaka ini benar-benar mengejutkan dan tak terprediksi sebelumnya. Seharusnya mereka bisa menang mudah karena unggul dari berbagai sektor termasuk kebugaran tubuh. Baca artikel selengkapnya di sini.

2. Duo China Musuh Berat Kevin/Marcus Keok di Tangan Jagoan Denmark

Kevin/Marcus Juara Ganda Putra Bulutangkis Asian Games

Fuzhou China Terbuka 2018, benar-benar turnamen yang penuh fenomenal. Bagaimana tidak, banyak wakil tuan rumah yang tumbang tak terduga, meski mereka berstatus pemegang rangking 10 besar dunia atau unggulan di ajang ini.

Unggulan yang tumbang di babak 16 besar ini di antaranya, Chen Qingchen/Jia Yifan. Pemegang rangking 3 ganda putri dunia ini kalah di tangan wakil Korea Selatan, Chae Yujung/Kim So Yeung.

Dalam pertandingan yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis, 8 November 2018, peraih medali emas ganda putri Asian Games 2018 Jakarta-Palembang itu kalah dalam dua gim langsung, dengan poin 21-9 dan 21-18. Baca artikel selengkapnya di sini.

3. Selebrasi pamer Otot Ronaldo Jadi Olok-olok Fans MU

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo saat menghadapi Manchester United

Juventus tumbang di tangan Manchester United dalam pertandingan lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions. Sialnya, hasil buruk tersebut didapatkan Bianconeri di depan publiknya sendiri, Allian Stadium.

Padahal dalam laga tersebut Juventus sempat unggul duluan. Cristiano Ronaldo membobol gawang MU di menit 65 dengan tendangan voli menyambar umpan Leonardo Bonucci.

Sedangkan dua gol yang membawa MU meraih kemenangan, hadir hanya beberapa saat sebelum pertandingan bubar. Juan Mata mengoyak jala Juventus di menit 83 dan 4 menit kemudian, free kick Ashley Young memaksa Alex Sandro melakukan bunuh diri. Baca artikel selengkapnya di sini.

4. Setelah Sontoloyo, Jokowi Kini Perkenalkan Politik Genderuwo

Presiden Jokowi

Setelah heboh dengan istilah politikus sontoloyo, Presiden Joko Widodo kini memperkenalkan 'jenis' politik yang lain. Jokowi menyebut ada model politik genderuwo. Apa yang dimaksud?

Jokowi menjelaskan, saat ini, banyak politikus yang memengaruhi. Tetapi, tidak memiliki etika dan sopan santun.

"Coba kita lihat, politik dengan propaganda menakutkan membuat kekhawatiran, propaganda ketakutan coba," kata Jokowi, saat acara pembagian sertifikat di Tegal, Jawa Tengah, Jumat, 9 November 2018. Baca artikel selengkapnya di sini.

5. Pesan Romantis Mantan Kekasih untuk Saddil Ramdani

Mantan kekasih Saddil Ramdani, Anugrah Sekar

Nama Anugerah Sekar, sempat menjadi perhatian belakangan ini. Dia membuat winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, harus berurusan dengan polisi.

Saddil disebut-sebut melakukan tindak penganiayaan terhadap Sekar. Tetapi, pada Senin 5 November 2018, Saddil dibebaskan, karena Persela Lamongan dan keluarganya datang memberikan jaminan.

Sekar juga menegaskan, hubungannya kini dengan Saddil baik-baik saja. Dia, bahkan menuliskan kalimat-kalimat romantis di Instagram (@anugrahsekarrr) yang ditujukan untuk Saddil. Baca artikel selengkapnya di sini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya