Barack Obama Menang Emmy Awards Kategori Serial Dokumenter

Barack Obama
Sumber :

VIVA Showbiz – Mantan presiden Amerika Serikat ke 45 , Barack Obama memenangkan piala Emmy Awards untuk kategori Serial Dokumenter. Awards ini adalah penghargaan ketiga yang ia dapatkan, setelah dua Grammy Awards. Pria berusia 61 tahun tersebut menjadi presiden AS kedua dalam sejarah yang memenangkan penghargaan Emmy.

Toyota Eco Youth 2024: Berkat Sampah Bisa Ketemu Barack Obama

Dengan ini,  Barack Obama semakin dekat menjadi seorang EGOT, yaitu seseorang yang mendapatkan penghargaan empat penghargaan paling bergengsi di dunia: Emmy, Grammy, Oscar dan Tony.

Emmy Awards

Photo :
  • liveprimewriter.com
Viral Video Donald Trump Tuduh Obama yang Dirikan ISIS Usai Serangan Teroris di Rusia

Obama memenangkan kategori narator terbaik di Emmy Awards pada hari Sabtu, 3 September 2022, untuk serial dokumenter Netflix-nya, Our Great National Parks. Serial dokumenter tersebut diproduksi oleh perusahaan rumah produksi keluarga Obama, Higher Ground, yang bercerita mengenai lima seri dokumenter mengenai taman nasional di seluruh dunia. 

Serial Netflix tersebut menampilkan keindahan alam yang membentang di lima benua, dan menceritakan secara detail mengenai taman nasional tersebut. termasuk di antaranya lokasi Patagonia Chili dan Indonesia.

Ex President Barack Obama Makes Surprise Visits to PM Rishi Sunak

Barack Obama

Photo :

Lawan lain Obama dalam kategori narator terbaik termasuk David Attenborough, Lupita Nyong'o dan Kareem Abdul-Jabbar.

Setelah tak lagi jadi Presiden AS pada tahun 2017, Obama dan istrinya Michelle mendirikan Higher Ground, dan membuat kesepakatan dengan Netflix yang dikatakan bernilai puluhan juta dolar.

Obama memenangkan Grammy Awards untuk versi audio dari memoarnya "The Audacity of Hope" dan "Dreams from My Father". Satu-satunya presiden lain yang pernah memenangkan Emmy Awards adalah Dwight Eisenhower, yang memenangkan penghargaan kehormatan pada tahun 1956 karena menjadi presiden pertama yang mengadakan konferensi pers di televisi.

Hanya 17 orang yang memperoleh status EGOT hingga saat ini, termasuk Mel Brooks, Whoopie Goldberg, Audrey Hepburn, dan Jenifer Hudson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya