Ini Doa SBY Untuk Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

SBY hadiri resepsi pernikahan Kaesang dan Erina
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Kabar bahagia tengah meliputi keluarga besar Presiden RI, Joko Widodo. Sang anak bungsu, Kaesang Pangarep telah resmi menikah dengan pujaan hatinya, Erina Sofia Gudono. Akad nikah dilaksanakan hari Sabtu, sementara tasyukuran atau resepsi dirayakan pada Minggu, 11 Desember 2022 di Pura Mangkunegaran, Surakarta. 

PKB Bantu Doain PPP Lolos di MK, Cak Imin Apapun yang Diminta Kita Sediakan

Banyak wajah-wajah familiar yang hadir, mulai dari artis papan atas, para menteri, hingga mantan Presiden RI Megawati dan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Saat menghadiri pernikahan, ia menyampaikan rasa bahagianya melihat Kaesang menikah dan mengungkapkan bahwa ia tak akan pernah lupa saat Kaesang ikut menyalatkan almrhum istrinya, Ani Yudhoyono yang meninggal dunia di Singapura pada 2019 lalu.

Cathy Sharon Ungkap Gak Pernah Doa Minta Jodoh Meski Lama Menjanda, Ini Alasannya

SBY hadiri resepsi pernikahan Kaesang dan Erina

Photo :
  • Istimewa

"Mas Kaesang, ada sesuatu yang tidak pernah saya dan keluarga melupakan, itu ketika almarhumah Ibu Ani dipanggil oleh Allah di Singapura, waktu itu Mas Kaesang sedang studi di Singapura. Mas Kaesang sempat mengikuti shalat jenazah untuk almarhumah Ibu Ani, saya tidak pernah melupakan," ujarnya, saat wawancara dengan media, dilansir Senin, 12 Desember 2022.

Potret Mesra Pernikahan Virzha dan Sausan Sabrina, Ijab Kabul Pakai Bahasa Arab

Hal itu lah yang membuat SBY dan keluarga hadir di pernikahan Kaesang Pangarep, sekaligus memperkuat silaturahmi dan hubungan keluarga keduanya.

Pada kesempatan itu pula, SBY menyampaikan pesan dan doa yang menyentuh, agar rumah tangga Kaesang dan Erina kelak akan abadi dan dilancarkan segala urusan keduanya. 

"Harapan saya, nanti perkawinannya abadi, berbahagia dengan Mbak Erina dan saya doakan pula setelah berumah tangga, kariernya, profesinya bertambah sukses. Itulah yang kami bicarakan antara lain waktu bertemu beberapa saat yang lalu di Cikeas," ujar SBY, mendoakan. 

Pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

Saat hadir di pernikahan Kaesang-Erina pada sore hari, SBY Ia didampingi oleh sang putra Agus Harimurti Yudhoyono dan sang menantu Annisa Pohan. 

Setelah bersalam-salaman dan ngobrol silaturahmi, SBY dan keluarga juga tampak mengabadikan foto bersama dengan kedua keluarga mempelai di atas pelaminan. 

Kaesang Pangarep mengucapkan ijab kabul dan resmi mempersunting Erina Gudono pada Sabtu, 10 Desember 2022. Kaesang memberikan mahar berupa uang tunai Rp300 ribu; empat batang emas dengan berat 10, 12, 20, 22 gram; dan seperangkat alat salat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya