Raja Charles Ingin Pangeran Harry Datang ke Penobatannya, Namun Pangeran William Menentang

Pangeran William, Raja Charles dan Pangeran Harry
Sumber :
  • The Sun

VIVA Showbiz – Raja Charles telah meminta Uskup Agung Canterbury untuk menengahi kesepakatan untuk mengizinkan Pangeran Harry menghadiri Penobatannya sebagai Raja, tetapi telah mendapat tentangan dari Pangeran William

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Raja Charles ingin Justin Welby mencapai kesepakatan dengan putra-putranya yang bertikai yang akan mengizinkan Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle untuk menghadiri upacara di Westminster Abbey pada bulan Mei, kata sumber senior yang dekat dengan Istana Lambeth, melansir Daily Mail, Senin, 30 Januari 2023.

Spekulasi telah merebak tentang apakah keluarga Sussex akan menghadiri acara penting tersebut sejak mereka menjauh dari tugas Kerajaan, dan terutama sejak penerbitan memoar Harry "Spare" awal bulan ini, yang berisi serangkaian serangan yang melukai anggota Keluarga Kerajaan.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Pangeran William, Raja Charles dan Pangeran Harry

Photo :
  • The Sun

Itu terjadi di tengah laporan bahwa Charles sedang mempertimbangkan untuk melakukan wawancara TV sendiri sebelum Penobatan.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Sang Raja dikatakan percaya bahwa ketidakhadiran Harry dan Meghan di penobatan akan menjadi gangguan yang lebih besar daripada kehadiran mereka, jadi ia membuat konsesi untuk membujuk mereka agar hadir.

Sumber mengatakan Pangeran Harry dapat dijamin mendapatkan posisi tempat duduk yang terkenal di Biara atau jaminan informal bahwa dia akan dapat mempertahankan gelarnya sebagai bujukan untuk hadir.

Namun, Pangeran William khawatir bahwa kecuali kunjungan Harry ditulis dengan ketat, dia dapat mencuri perhatian dengan, misalnya, berjalan-jalan di wilayah London yang terpencil bersama Meghan. 

Salah satu sumber mengatakan: "Masalah substansinya adalah apakah mereka menghadiri Penobatan, dan jika mereka melakukannya, maka harus dengan suatu syarat dan ketentuan."

Pangeran Harry.

Photo :
  • AP Photo

"Keluarga terpecah, dan semua indikasinya adalah bahwa Harry disarankan untuk tidak menyetujui apa pun pada tahap ini dan 'bermain lama' hingga menit terakhir, yang membuat negosiasi dengannya menjadi sangat sulit." ujar sumber dalam istana. 

"Pangeran Harry juga benci disatukan dengan Pangeran Andrew di benak publik sebagai dua 'Pangeran bermasalah', ketika dia menganggap keadaannya sangat berbeda." lanjutnya. 

Pekan lalu, Istana Lambeth dan Istana Buckingham menolak berkomentar, sementara sumber yang dekat dengan Pangeran William mengatakan mereka tidak mengetahui adanya negosiasi semacam itu atas Penobatan.

Welby, yang akan memimpin upacara di Westminster Abbey, pertama kali diminta untuk bertindak sebagai perantara antara William dan Harry tak lama setelah kematian Ratu pada bulan September.

Dia sebelumnya telah diseret ke dalam sinetron seputar the Sussex ketika Meghan Markle mengklaim dalam sebuah wawancara TV bahwa dia diam-diam telah menikahi mereka sebelum pernikahan resmi mereka pada tahun 2018, memaksanya untuk mengklarifikasi bahwa upacara yang disiarkan ke dunia adalah pernikahan yang sah.

Memoar berjudul Spare yang ditulis oleh Pangeran Harry

Photo :
  • Vanityfair

Dia juga dipaksa keluar dari Sinode Umum Gereja pada Juli 2019 untuk membaptis putra pasangan itu, Archie.

Spekulasi tentang kehadiran Harry dan Meghan di penobatan muncul setelah rilis serial dokumenter Netflix pasangan itu dan memoar Duke of Sussex, "Spare".

Pangeran Harry juga menuduh Pangeran William menyerangnya secara fisik dan mengklaim Istana menanam cerita negatif tentang Meghan Markle di media.

Pangeran Harry menyerukan rekonsiliasi dengan keluarganya, tetapi hanya jika mereka meminta maaf kepadanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya