Bertema Neraka, Penampilan Sam Smith di Grammy 2023 Disebut Pemujaaan Setan

Penampilan Sam Smith di Grammy 2023
Sumber :
  • Page Six

VIVA Showbiz – Komentator konservatif mempermasalahkan penampilan bertema neraka yang ditampilkan Sam Smith di perhelatan Grammy 2023, dengan beberapa bahkan menggambarkannya sebagai "setan".

Jenis-Jenis Dosa Besar yang Tak Boleh Umat Muslim Lakukan

Senator Texas, Ted Cruz bahkan mengecam penampilan tersebut sebagai "sesuatu yang jahat" setelah Smith dan rekan duetnya, Kim Petras naik ke panggung di Crypto Arena di Los Angeles pada Minggu malam untuk membawakan single mereka yang menduduki puncak tangga lagu, "Unholy."

"(Penampilan) Ini ... adalah ... jahat," tweet politisi Republik itu, dilansir dari Page Six.

Permintaannya Terpenuhi, Pria Ini Langsung Pindah Agama

Penampilan Sam Smith di Grammy 2023

Photo :
  • Page Six

Namun, beberapa pengguna media sosial dengan cepat membalas Cruz, dengan satu orang menjawab, “Kejahatan adalah ketika seorang pria masuk ke sekolah & membunuh selusin anak. Kejahatan adalah ketika Rusia mengebom sekolah & rumah sakit untuk mencuri tanah, musisi menari-nari dengan setelan setan membawakan lagu hit (bukan)”

11 TPS Ini Kreatif Banget Anti Mainstream, Tema Valentine hingga Neraka

Tentu tak sedikit pula yang setuju dengan pernyataan Cruz, yang menyamakan pertunjukan mewah itu dengan "pemujaan setan". “Video ini menyentuh semua titik pemeriksaan, dari Sam Smith dan sikap aneh tentang kesesuaian budaya, hingga pemujaan setan & agama yang memudar,” tweet seseorang.

Meski mendapat reaksi keras, Smith dan Petras, keduanya berusia 30 tahun, membuat sejarah di acara tersebut.

Penyanyi "Latch", yang kini menggunakan kata ganti “them/merek” untuk merujuk dirinya, menjadi artis non-biner pertama yang memenangkan kategori Best Pop Duo/Group Performance, sedangkan Petras, penyanyi pop Jerman menjadi wanita transgender pertama yang membawa pulang penghargaan tersebut .

Anthony Allen Ramos, wakil presiden komunikasi dan bakat di GLAAD, mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Dengan memberikan penghargaan kepada artis queer dari begitu banyak segmen komunitas LGBTQ dan mewakili begitu banyak genre musik sebagai pemenang Grammy, Recording Academy mengingatkan dunia hanya betapa berpengaruhnya orang-orang LGBTQ dalam hal menciptakan music”

Smith tidak asing dengan menerima reaksi negatif, terutama dari komentator sayap kanan.

Penampilan Sam Smith di Grammy 2023

Photo :
  • Page Six

Penyanyi "Stay With Me" tersebut baru-baru ini dibela oleh penggemar fanatik menyusul kritik atas kostum seksi mereka yang nyaris seperti setengah telanjang, ada dalam video musik terbarunya "I'm Not Here to Make Friends".

Dalam klip itu, Smith memukau dengan penampilan berani oleh desainer Christian Cowan, mulai dari hiasan kepala bulu gaya gadis panggung yang mewah hingga korset yang berbeda dengan pasties puting dan rok celah tinggi.

Beberapa kritikus menyebut visualnya "keji dan jahat" dan menuduh Smith "memakai seksualitas mereka seperti kostum dan mendorongnya ke wajah semua orang".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya