Ayah Nagita Slavina, Gideon Tengker Gugat Harta Gono-Gini ke Rieta Amalia

Gideon Tengker, Ayah Nagita Slavina
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Meski telah lama bercerai, ayahanda Nagita Slavina, Gideo Tengker akhirnya mengajukan gugatan perdata kepada sang mantan istri, Rieta Amilia Beta mengenai harta gono-gini. 

Gugatan David Tobing Ditolak, Pengadilan Bebaskan Rocky Gerung Bicara di Berbagai Forum

Gugatan perdata itu diajukan karena Gideon Tengker mengakui sejak bercerai dengan Rieta di tahun 2013, ia tak mendapatkan haknya dalam harta bersama atau harta gono gini yang mereka miliki bersama selama masih dalam status menikah.

"Saya mau perjuangkan hak saya," ujar Gideon Tengker saat melakukan jumpa pers di kantor kuasa hukumnya, di Duren Tiga, Jakarta Selatan, dilansir Viva pada Minggu, 12 Februari 2023.

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

Gideon Tengker Tuntut Rieta Amalia Pasal Harta Gono Gini

Photo :
  • TikTok

Diakui Gideon, selama 10 tahun berpisah dari Rieta, harta bersama yang mereka miliki diduga ldikuasai" oleh wanita yang lebih akrab dipanggil Mama Rieta tersebut, serta hak yang harusnya ia dapatkan tak ia terima. 

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani

Hak yang akan diperjuangkan oleh Gideon di antaranya ada beberapa rumah, hotel, dan rumah produksi Frame Ritz yang berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. 

"Saya belum hitung berapanya, kayaknya hampir 10 aset. Khususnya rumah produksi Frame Eotz, rumah yang dijadikan kantor," ucapnya.

"Rencananya saya juga akan menuntut ganti rugi. Kalau berapanya, saya belum hitung," sambungnya. 

Menurut kuasa hukum Gideon, Erles Rareral, kliennya tidak pernah menerima harta gono gini yang menjadi haknya selama menikah dengan Rieta hingga kini.

Rieta Amilia alias Mama Rieta, ibu Nagita Slavina.

Photo :
  • Instagram @rieta_amilia

"Ada beberapa harta selama perkawinan itu. Ada rumah, ada aset dari usaha. Sekian lama ini, bagaimanapun juga yang namanya suami istri masih terikat perkawinan, tentunya harus dibicarakan bersama," tuturnya dalam video yang diunggah salah satu akun TikTok @JakartaBercerita

Ia berkata bahwa surat-surat atas 10 aset yang diklaim milik Gideon, semua adalah atas nama Rieta Amalia.

Namun, Erles Rareral menyebut hal tersebut wajar karena harta memang dimiliki Gideon saat masih menikah dengan Rieta. "Wajar lah membeli apa-apa atas nama istri. Cuma kan itu dibelinya pakai uang siapa? Bapak Gideon ini orang berada loh," lanjut Erles Rareral.

Rencananya, gugatan akan didaftarkan pada Rabu pekan depan. "Rencananya itu Rabu kami akan mengajukan gugatan perdata ini, agar pak Gideon bisa mendapatkan haknya," ujar Erles Rareral.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya