Review Episode Terakhir Serial The Last of Us, Jalan Mana yang Joel Pilih?

Film The Last of Us
Sumber :
  • Instagram @thelastofus

VIVA Showbiz – Bagi penggemar film HBO The Last Of Us, mungkin bisa merasa lega, atau malah sebaliknya, merasa kurang puas setelah menonton episode terakhir

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Episode terakhir season 1 dari The Last of Us baru saja dirilis pada Senin lalu di layanan streaming tersebut. Di episode terakhir di season ini hanya memiliki durasi kira kira selama 41 menit. 

Cerita masih tetap sama, berkisah mengenai Joel (diperankan oleh Pedro Pascal) yang harus mengantar Ellie (Bella Ramsey) menemui takdirnya sebagai orang dengan kekebalan tubuh atau anti-virus dari virus zombie yang tengah melanda dunia.

HBO Umumkan Pemeran Utama Prekuel Game of Thrones, Knight of The Seven Kingdoms

The Last of Us

Photo :
  • Mary

Dalam perjalanan di episode 1-6, Joel dan Ellie mendapat banyak rintangan yang mengancam nyawa mereka. Namun di episode terakhir, tantangan malah hadir saat mereka sudah tiba di tempat tujuan. 

HBO Rilis Trailer Terbaru Serial Spionase The Sympathizer, Robert Downey Jr Jadi Sosok Antagonis

Joel merasa bimbang, apakah ia rela harus melepas Ellie untuk mengambil takdirnya sebagai penyelamat dunia, atau Joel akan berperan sebagai seorang "ayah" yang akan menjaga putrinya? 

Episode final ini menarik penonton hingga 8,2 juta penonton di seluruh HBO Max dan siaran linier. Artinya, kecuali akhir pekan Super Bowl ketika Episode 5 dirilis dua hari lebih awal (dan dengan demikian menarik lebih banyak penonton), jumlah penonton The Last of Us meningkat setiap minggu sejak penayangan perdana serial tersebut, yang dimulai dengan 4,7 juta penonton.

Seperti diketahui, The Last of Us season 1 menceritakan kisah yang ditata dalam video game dengan cerita yang sama, Naughty Dog tahun 2013, dengan cukup setia, dari awal hingga akhir. 

Namun, pembuat acara tersebut mengatakan bahwa acara The Last of Us Part II akan melampaui season 1. 

Film The Last of Us

Photo :
  • Instagram @thelastofus

“(film) Ini lebih dari satu musim,” kata produser eksekutif Craig Mazin kepada GQ UK dalam sebuah wawancara baru. Sementara dia dan produser eksekutif Neil Druckmann menolak untuk mengatakan dengan tepat berapa musim yang diperlukan untuk menceritakan kisah Part II, Mazin menambahkan: "Lebih dari satu yang benar secara faktual." 

Hingga kini, HBO belum merilis tanggal tayang resmi untuk Season 2. Pada akhir Februari, Pascal memberi tahu Collider bahwa ada "kemungkinan" serial tersebut akan mulai syuting episode baru akhir tahun ini. Jika itu benar-benar terjadi, banyak asumsi bahwa The Last of Us akan kembali pada tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya