Coachella Didenda Rp1,7 Miliar oleh Kota California

Coachella 2023
Sumber :
  • Just Jared

VIVA Showbiz – Coachella telah didenda $117.000 atau kurang lebih Rp1,7 miliar karena melanggar pelanggaran jam malam di Indio, California, kata perwakilan kota, melansir laporan Pitchfork

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Festival ini seharusnya selesai pada pukul 12:00 PST pada Minggu malam, tetapi set headlining terakhir, Frank Ocean berlangsung lebih dari sekitar 25 menit. Selain itu, Coachella juga melanggar jam malam pukul 01.00 pada hari Jumat dan Sabtu masing-masing sebanyak 25 menit dan 22 menit.

Denda ini adalah bagian dari kesepakatan antara kota Indio dan Goldenvoice yang berlaku pada tahun 2013. Dalam dokumen tersebut, disebutkan bahwa melewati jam malam lima menit akan menghasilkan denda harian sebesar $20.000. 

Tampil di Coachella 2024, Vokal LE SSERAFIM Kena Kritik Pedas Netizen

Festival musik Coachella

Photo :
  • Instagram/Coachella

Setiap menit setelah itu dikenakan biaya $1.000 per menit. Denda digunakan untuk Dana Umum Indio, yang diduga digunakan untuk biaya operasional, pekerjaan umum, polisi serta pemadam kebakaran dan fasilitas untuk umum lainnya. 

Top Trending: Sosok di Balik Gambar Khong Guan Hingga Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Pertunjukan utama Ocean pada hari Minggu dimulai hampir satu jam lebih lambat dari yang dijadwalkan. Pelantun "Blode" itu menampilkan versi ulang lagu dari katalognya, potongan musik dalam, dan beberapa cover. 

Ocean tampil panggung utama yang memiliki catwalk dan platform melingkar di ujungnya, tetapi Ocean tetap hanya tampil berada di panggung utama, terutama bernyanyi di atas bangku dan berjalan kembali untuk berbaur dengan band live-nya. 

Setelah kejadian tersebut, terungkap bahwa Ocean baru saja mengalami cedera pergelangan kaki di awal minggu dan diperintahkan oleh dokter untuk mengubah produksi panggungnya.

Selain Frank Ocean, ada 149 penyanyi dan performance yang tampil, termasuk juga girlband dari Korea, Blackpink, Billie Eilish, Bad Bunny, Bjork, Frank Ocean, Gorillaz, Rosalia, Boygenius, Charli XCX, Calvin Harris dan lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya