Kerjasama Gagal, Spotify: Meghan Markle dan Pangeran Harry Pemalas

Meghan Markle dan Pangeran Harry.
Sumber :
  • Instagram @misanharriman

Jakarta – Meghan Markle dan Pangeran Harry dicap "malas" dan "penipu" oleh karyawan Spotify setelah jaringan podcasting itu membatalkan kesepakatan $20 juta atau Rp300 miliar mereka.

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

Bill Simmons, penyiar olahraga yang juga kepala konten olahraga internasional Spotify, mengatakan di podcastnya sendiri, bahwa the Sussex adalah seorang ‘penipu’. “Itu adalah podcast yang harus kami luncurkan bersama mereka,” ujar Simmons, melansir Page Six.

Sindirannya memperdalam krisis pasangan itu karena sumber mengatakan mereka "pemalas" dibandingkan dengan Obama, yang juga memiliki kontrak dengan Spotify.

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Spotify.

Photo :
  • Freepik

Runtuhnya kesepakatan menambah tekanan finansial pada keluarga Sussex karena tagihan yang terlalu tinggi untuk gaya hidup mereka di Montecito, California.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Perkebunan bergaya Tuscan mereka yang luas, dibeli seharga $14,7 juta pada Juni 2020, memiliki hipotek yang besar. Pajak properti tahunan saja menelan biaya $144.427 dan ada kepegawaian dan pemeliharaan di atasnya.

Tagihan untuk detail keamanan pribadi pasangan itu diyakini sekitar $2 juta setahun, ada biaya hukum dari pertarungan Harry yang tak berkesudahan dengan pers Inggris, dan mereka harus mempertahankan perusahaan Archewell mereka tetap bertahan tanpa uang tunai dari Spotify.

"Mereka tidak bangkrut," tegas seorang sumber. "Tapi mereka harus terus membelanjakan uang mereka, bukannya menyimpannya di bank untuk ditabung."

Kesepakatan Spotify dengan the Sussex ditandatangani pada tahun 2020 tetapi hanya tayang 13 jam pemrograman dalam dua setengah tahun, 12 episode podcast "Archetypes" yang dibuat Markle, dan podcast spesial liburan satu kali. Mereka tidak akan dibayar mendekati jumlah penuh yang bisa mereka peroleh berdasarkan kesepakatan.

Meghan Markle.

Photo :
  • Instagram @sussexroyal

Sumber dengan tajam membandingkan kesepakatan gagal Sussex dengan kesepakatan serupa Obama, yang berakhir tahun lalu. "Meskipun 'Archetypes' berhasil dengan baik dan mendapat beberapa penghargaan, ketika Anda membuat kesepakatan seperti ini, hanya memiliki satu seri selama waktu itu tidaklah bagus," kata seorang sumber yang dekat dengan kesepakatan Sussex.

"Untuk membandingkannya ke dalam konteks, keluarga Obama dan perusahaan produksinya, Higher Ground, menghadirkan beberapa seri baru yang lebih baik."

Simmons menceritakan bagaimana dia dipanggil untuk membantu Harry, mengatakan, “Suatu malam saya harus mabuk dan menceritakan kisah saat saya melkaukan meeting Zoom dengan Harry untuk mencoba membantunya dengan ide podcast. Itu salah satu cerita terbaik saya.”

Orang dalam industri lainnya menambahkan, “Spotify ingin fokus pada orang-orang yang mendorong audiens yang kuat, seperti Alex Cooper, Dax Shepard, dan Emma Chamberlain. Ada banyak pencipta hebat yang sangat bersemangat,” ujarnya.

Meghan Markle dan Pangeran Harry

Photo :
  • People

"Meghan dan Harry adalah orang asing dalam semua ini, saya pikir mereka dianggap malas dan sulit."

Kehilangan Spotify adalah perubahan yang dramatis bagi keuangan pasangan itu sejak mereka berhenti menjadi bangsawan penuh waktu. Mereka terus memohon untuk mendapatkan privasi, namun mengumumkan kehidupan Amerika baru mereka dengan wawancara eksplosif Oprah Winfrey pada tahun 2021.

Tetapi sejak menandatangani kesepakatan dengan Netflix dan Spotify, popularitas pasangan itu tampaknya telah jatuh dan mereka diganggu oleh pergantian staf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya