Tak Suka Kaca, Sekolah Kanye West Dituntut Karena Tak Punya Jendela

Murid-murid di Donda Academy milik Kanye West
Sumber :
  • pagesix.com

Los Angeles – Gugatan baru yang diajukan terhadap Akademi Donda milik Kanye West telah mengklaim bahwa sekolah Kristen swasta itu diduga tidak memiliki jendela dan skylight kosong karena rapper itu "tidak suka kaca". 

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Dituntut Mati di PN Medan

Dalam gugatan yang diajukan pada Kamis 6 Juli 2023 di Los Angeles, mantan asisten kepala sekolah dan pejabat di Donda Academy dan mantan Yeezy Christian Academy mengklaim bahwa dia dipecat setelah menyampaikan kekhawatiran tentang standar kesehatan dan keselamatan kedua sekolah tersebut.

Isaiah Meadows mulai bekerja sebagai karyawan penuh waktu di Yeezy Christian Academy pada akhir tahun 2020, sebelum menjadi asisten guru di Donda Academy pada tahun 2021. 

Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

Kanye West.

Photo :
  • BBC.uk

Dalam gugatan tersebut, penggugat menuduh bahwa siswa dibiarkan “terpapar elemen luar” karena West menolak untuk mengizinkan kaca ditempatkan di jendela gedung.

Rumah dan Sekolah di Tasikmalaya Juga Rusak Akibat Gempa Garut, 13 KK Terdampak

"Di tengah ruang kelas utama, jendela atap dibiarkan tanpa kaca yang memungkinkan hujan turun langsung ke dalam, di mana air akan meresap ke lantai, yang akan menyebabkan bau berjamur selama beberapa hari ke depan," duga pengacara Meadows, melansir Independent.

“Langit-langit sengaja tanpa kaca karena West menyatakan bahwa dia tidak suka kaca.” 

Meskipun "tirai jala" akhirnya ditambahkan, dia melanjutkan dengan mengklaim bahwa sekolah tersebut memiliki "masalah kabel yang serius", termasuk satu dugaan insiden di mana "kebakaran listrik dimulai di dekat area makan siswa".

Meadows juga mengklaim bahwa Akademi Donda tampaknya memiliki masalah pipa ledeng, khususnya "tangki septik" sekolah sering meluap.

Setelah dia mengeluarkan keluhan tentang dugaan bahaya kesehatan dan keselamatan Donda Academy dan Yeezy Christian Academy, Meadows mengklaim dia diskors, gajinya dikurangi, dan akhirnya dipecat dari posisinya pada Agustus 2022. 

"Penggugat Meadows diberi tahu dan yakin dia diberhentikan oleh Tergugat karena dia mengemukakan kekhawatiran tentang operasi sekolah dan tentang pelanggaran upah," klaim pengacaranya.

Menurut outlet tersebut, pengacara Akademi Donda sebelumnya menggambarkan tuduhan yang dibuat oleh mantan guru tersebut sebagai "sangat tidak pasti, ambigu, dan tidak dapat dipahami". 

Murid-murid di Donda Academy milik Kanye West

Photo :
  • pagesix.com

Pengacara Kanye, Gregory Suhr, juga berpendapat bahwa penggambaran Akademi Donda sebagai "institusi dystopian yang dirancang untuk memuaskan keanehan Kanye" adalah representasi palsu dari sekolah Kristen swasta. 

"Tidak ada yang benar dan tuduhan itu merugikan staf dan siswa di Akademi Donda saat ini dan orang tua mereka yang akan membuktikan pengalaman positif mereka," kata Suhr dalam pengajuan minggu lalu di Pengadilan Tinggi Wilayah Los Angeles. 

Kanye West pertama kali mendirikan Yeezy Christian Academy pada tahun 2020, yang kemudian dialihkan ke Donda Academy, sebuah sekolah persiapan berbasis agama Kristen yang berlokasi di Simi Valley, California, pada tahun 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya