Ledakan Bom Solo, Bikin Ipang 'BIP' Prihatin

Ipang BIP
Sumber :
  • Beno Junianto

VIVAnews- Masyarakat Indonesia harus kembali waspada dengan peristiwa meledaknya bom di Solo, Minggu, 25 September kemarin. Peristiwa ini tidak hanya membuat masyarakat khawatir, dunia hiburan tanah air juga bisa mendapatkan imbas buruk dari peristiwa itu.

Keprihatinan ini diungkapkan oleh vokalis band BIP, Ipang. Penyanyi yang sering mengerjakan soundtrack untuk layar lebar ini menyayangkan terjadinya peristiwa ledakan bom di Solo. Menurutnya peristiwa itu bisa membuat citra Indonesia kembali buruk di mata dunia internasional.

Ipang juga merasa takut, musisi-musisi mancanegara yang dijadwalkan manggung di Indonesia  tahun ini dan tahun depan akan membatalkan kedatangannya karena peristiwa bom kemarin.

"Beberapa tahun lalu kan ada travel warning. Terus (sekarang) bakal banyak band luar yang mau datang, kalau sampai nggak jadi sayang. Karena gue sebagai musisi dapat pembelajaran dari musisi luar," kata Ipang saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin 26 September 2011.

Sebagai musisi, Ipang merasa kedatangan band-band luar negeri memberikan banyak pelajaran untuknya.  Dia sangat kecewa bila hanya karena peristiwa bom, akan banyak musisi luar negeri yang membatalkan jadwal tur-nya ke Indonesia.

"Jadi, kalau mereka nggak jadi (datang) ya nggak (jadi) belajar. Kalau dibilang kecolongan, kalau sampai meledak, ya, kecolongan. Tadinya kita sudah sempet lupa, kan sudah lama. Tapi ada bom lagi nggak diprediksi, tiba-tiba ada di Solo," ujarnya.

Ipang memang merasa kaget mendengar berita tentang bom tersebut. Dia berharap agar kasus ini tak berkepanjangan, sebab katanya, dampaknya akan sangat tidak baik  bagi masyarakat.

"Kita jadi ngeri juga kalau ke tempat umum, jadi parno. Tapi, saya nggak sampai takut jalan ke mal, sih," katanya.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024