Banjir Kata 'Jancok' dalam Adegan Filmnya, Bayu Skak Santai

YouTuber Bayu Skak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Film terbaru, Yowis Ben yang disutradari oleh Youtubers dengan bahasa Jawa yang kental, Bayu Skak siap mencuri hati para penontonnya bulan Febuari 2018 nanti. Selain menggunakan 80 persen bahasa Jawa, pada film ini juga banyak mengandung kalimat 'Jancok'.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Kata jancok sendiri bagi orang awam sering dianggap sebagai bahasa kasar. Jancok memiliki makna sialan, keparat, brengsek (ungkapan berupa perkataan umpatan untuk mengekspresikan kekecewaan atau bisa juga digunakan untuk mengungkapkan ekspresi keheranan atas suatu hal yang luar biasa). Kata ini juga menjadi ciri khas komunitas masyarakat Jawa Timur terutama Surabaya dan sekitarnya.

Namun berbeda dengan Bayu, menurutnya kata jancok tersebut merupakan sebuah kata imbuhan, bukan sebagai kata makian.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

"Bagi orang Surabaya, kata jancok itu bukan sebagai kata makian namun sebagai kata imbuhan. Di sana, orang muji keren pun pakai kata jancok. Misalnya wah baju lo jancok banget gila!," ucapnya saat ditemui VIVA di TMII  Jakarta, Sabtu 27 Januari 2018.

Lanjut Bayu menjelaskan menggunakan kata jancok tersebut pun sudah lulus sensor, dan tidak ada masalah apapun mengenai penggunaan kata tersebut di filmnya.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

"Aman kok, sudah lulus sensor enggak ada masalah apa-apa," ucapnya.

Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Swafoto dengan Setan

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Belum lama ini geger di dunia sosial mengenai pembicaraan seorang Youtuber bernama Annday yang secara tidak sengaja berfoto selfie (swafoto) dengan setan saat Ia berlibur

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024