Sinema dari Chile Raih Film Bahasa Asing Terbaik Oscar

A Fantastic Woman menang Piala Oscar kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVA – A Fantastic Woman, film dari Chile meraih Piala Oscar untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik. Film yang disutradarai Sebastian Lelio dan ditulis oleh Lelio dan Gonzala Maza itu kembali masuk ke nominasi Oscar setelah sekian lama puasa.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

A Fantastic Woman bercerita mengenai transgender yang diperankan oleh Daniela Vega. Perannya dalam film tersebut juga dipuji oleh banyak kritikus film.

"Terima kasih The Academy, para pemain. Film ini dibuat oleh banyak teman, artis, terima kasih kepada mereka semua," kata perwakilan dari film tersebut di atas panggung. 

The Zone of Interest Segera Tayang di Bioskop Indonesia, Raih Nominasi Film Terbaik Oscar

Film ini sekaligus mengalahkan The Insult (Lebanon), Loveless (Rusia), On Body and Soul (Hungaria), dan The Square (Swedia). Sebelumnya A Fantastic Woman juga meraih Silver Bear untuk Best Screenplay di Berlin Film Festival.

Perayaan Oscar ke-90 telah mengumumkan Desain Produksi Terbaik yang dimenanangkan The Shape of Water (Paul D. Austerberry, Jeffrey A. Melvin, Shane Vieau). Sementara pemenang Film Animasi Pendek Terbaik adalah Dear Basketball (Glen Keane dan Kobe Bryant).

Raih 5 Nominasi Oscar 2024, Film The Zone of Interest Bakal Tayang di Indonesia, Catat Tanggalnya!
Ryan Gosling

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Banyak hal menarik selama acara berlangsung. Salah satu yang curi perhatian, momen ketika Ryan Gosling tampil di panggung Oscar membawakan lagu I'm Just Ken

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024