Film Sajen: Bullying di Sekolah yang Berujung Petaka

Pemain film Sajen
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Putri Dwi

VIVA – Bagi pencinta film horor Tanah Air, sepertinya film terbaru berjudul “Sajen” bisa Anda masukkan ke daftar wajib tonton Anda. Pasalnya film produksi Star Vision ini dikabarkan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Film Sajen mengambil latar lingkungan remaja di Sekolah Menengah Atas (SMA), di mana persoalan bullying di lingkungan sekolah kembali diangkat.

“Cerita bullying di sekolah yang dibawa produser berhasil dikembangkan menjadi skenario utuh. Proses penulisannya berjalan lancar. Lewat Sajen, saya mencoba sesuatu yang baru dengan mengemas cerita dengan cara baru,” ungkap sang penulis skenario, saat ditemui di konferensi pers dan screening film di Epicentrum XXI, beberapa hari lalu.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Ia menambahkan harapannya terhadap film ini, “Semoga teror Sajen berhasil menghibur penonton. Semoga lewat film ini, remaja bisa mendapat gambaran tentang efek buruk dari bullying kemudian menghentikan praktiknya.”

Sutradara kawakan Hanny R Saputra dipercaya menggarap film ini. Hanny dikenal sebagai sutradara yang apik menggarap beberapa film horor terkenal, salah satunya ‘Mirror’ yang sempat fenomenal di tahun 2005 silam.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Film ‘Sajen’ ini mengangkat hal yang kerap terjadi dalam keseharian remaja, yaitu bullying. Berawal dari sebuah SMA yang memiliki standar nilai yang sangat tinggi, hal itu membuat 3 siswanya bunuh diri akibat stres. Mereka pun diberi penghormatan dengan menaruh sajen. Ketika Alanda (Amanda Manopo) sebagai korban ke-4 tidak diberi sajen dan ditambah sang ibu yang tak ikhlas dengan kematian anaknya, maka teror semakin hari terus datang.

Penasaran tentang teror apa yang akan menghampiri para remaja ini? Film yang diperankan oleh Rachel Amanda, Angga Yunanda, dan sederet artis muda lainnya, akan rilis di seluruh bioskop Tanah Air pada 3 Mei 2018.

Devano Danendra

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Devano Danendra yang berperan sebagai Respati bercerita tentang pengalaman syuting yang dialaminya. Diakui Devano, dirinya kurang tidur selama proses syuting berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024