Cerita Yukiyoshi Ozawa Soal Kemajuan Industri Film Korea

Yukiyoshi Ozawa
Sumber :
  • Instagram/yukiyoshiozawafanpage

VIVA – Aktor Jepang Yukiyoshi Ozawa menjelaskan perbedaan di industri perfilman Jepang dan Korea. Pada tahun 2002 silam, Ozawa pernah bermain dalam sebuah film drama hasil kerja sama Jepang-Korea berjudul 'Friends' sehingga ia  mencicipi majunya industri Korea.

Aktor Jepang soal Rumitnya Jadi Kakak Miss Sherlock

Pemeran karakter Kento Futaba dalam serial HBO 'Miss Sherlock' ini mengaku, sebenarnya ekosistem perfilman di industri film kedua negara itu sama-sama besar dan mapan. Meski demikian, dia pun memiliki penilaian pribadi tersebut.

"Saya pikir industri film di kedua negara itu sama-sama besar dan hebat. Namun, saya rasa industri film di Korea lebih terdidik, karena mereka memiliki program perfilman di sejumlah universitas, yang mengajarkan kelas film dan akting terutama di bidang film drama," kata Ozawa kepada VIVA di Jakarta, Senin 28 Mei 2018.

Serial Sherlock Holmes Versi Wanita Siap Tayang di Indonesia

Namun, Ozawa pun mengakui bahwa industri perfilman Jepang tak kalah hebat dari yang dimiliki Korea. Sebab, meskipun aspek pendidikan film di Negeri Sakura itu tak semasif Korea, namun dia menemui banyak orang hebat di sana.

Ketika Sherlock Holmes dan Dr. Watson Diperankan Wanita

Apalagi, sejumlah aktor Jepang yang pernah bekerjasama dengannya saat menggarap serial drama 'Friends' tersebut, dinilai Ozawa merupakan para aktor hebat yang membuatnya banyak belajar mengenai dunia film.

"(Industri film) Jepang memang sedikit berbeda dengan Korea, terutama terkait dengan sejumlah hal di balik kondisi industri film di sana. Tapi para aktornya sangat hebat," ujarnya.
 

Yuko Takeuchi sebagai Miss Sherlock dan Yukiyoshi Ozawa sebagai Kento Futaba

Tantangan Aktor Jepang Main di Serial Miss Sherlock

Ozawa sebut serial ini menawarkan banyak hal yang berbeda.

img_title
VIVA.co.id
30 Mei 2018