Film Si Doel Anak Sekolahan Tayang Agustus, Begini Ceritanya

Si Doel Anak Sekolahan The Movie
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Si Doel akhirnya kembali. Lewat film Si Doel Anak Sekolahan, Rano Karno dan kawan-kawan segera menyapa penggemar setia mereka. Film garapan rumah produksi Falcon Pictures dan Karno's Film itu akan tayang serentak di bioskop pada 2 Agustus 2018 mendatang.

Lagu Selaras-Kunto Aji Jadi Theme Song di Pertunjukan Seni ‘Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan

Di film ini, kegalauan 26 tahun Si Doel Anak Sekolahan akan terkuak. "Ini jawaban panjang 26 tahun. Sarah pergi ke mana? Zaenab anaknya mana? Nah ini jawabanya," kata Rano Karno selaku tokoh utama Si Doel Anak Sekolahan saat jumpa media di studio Karno's Film di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis, 7 Juni 2018.

Banyak kisah menyentuh di film Si Doel Anak Sekolahan tersebut. Sarah diceritakan pergi meninggalkan Doel. Karena ada suatu kejadian, Doel harus menyalamatkan nyawa Zaenab. 

Pertunjukan Seni Bertajuk ‘Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan’ Bakal Digelar Bulan Depan

"Saat itu harus tolong Zaenab yang keguguran, inilah awal Si Doel The Movie. Inilah kebodohan kita pas masih muda," ujar aktor 57 tahun tersebut.

Selain sosok Doel yang fenomenal, dua wanita di hidup Si Doel pun menjadi tokoh sentral di film yang memilih Belanda sebagai lokasi syuting itu. Sarah yang diperankan aktris cantik Cornelia Agatha itu mengaku rindu dan cinta dengan sosok Doel.

Cerita Maudy Koesnaedi Gabung di Emak-emak Basket

"Karakter sama, mungkin lebih dewasa lebih wise. Dulu egois, cemburuan, galak tapi dia (Sarah) sayang banget dan penyayang. Jujur saya jatuh cinta dengan sosok si Doel enggak tahu kenapa. Di film ini saya bisa mengekpresikan rasa cinta saya terhadap Doel kembali. Menahan rindu pada Doel," kata Cornelia.

Berbeda dengan kedua rekannya, Maudy Koesnaedi terlihat lebih haru.

"Akhirnya yang ditunggu-tunggu. Luar bisa terharu, segala respons yang ada, berkaya sebagai keluarga. Nyak selalu bilang kapan syuting Nab. Bang Doel nelepon, Sarah nelepon. Berharap Maknyak bisa nonton, booming, Mak, sehat, pulih. Terima kasih Falcon bisa wujudkan, karena di sini bukan kangen-kangenan saja," tutur None Jakarta tahun 1993 tersebut seraya menangis.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya