30 Tahun Isi Suara Pooh, Aktor Senior Ini Kembali di Christopher Robin

Christopher Robin dan Pooh
Sumber :
  • Disney

VIVA – Karakter Winnie the Pooh seolah tak pernah usang dimakan zaman. Sejak diciptakan lewat buku yang ditulis AA Milne, Pooh dimunculkan lewat ilustrasi, animasi, hingga yang terbaru live action dalam film Christopher Robin. Film ini akan fokus pada kisah bocah laki-laki teman Pooh yang kini sudah dewasa dan berkeluarga.

Tom Cruise dan Winnie the Pooh Siap Ramaikan Penobatan Raja Charles III

Tahukah kamu jika suara Pooh akan kembali diisi oleh aktor yang sama? Jim Cummings, namanya. Pria 65 tahun tersebut sudah mengisi suara Pooh, dan Tigger, selama 30 tahun terakhir, setelah menggantikan Sterling Holloway. Cummings pun siap kembali.

Dilansir dari siaran pers tentang catatan produksi film Christopher Robin yang diterima VIVA, Rabu, 8 Agustus 2018, Jim Cummings kecil adalah bocah yang sangat menyukai acara kartun tiap Sabtu pagi. Dia kerap meniru karakter yang ditontonnya dan bermimpi bisa memainkan karakter mereka dengan suaranya sendiri.

Diangkat Jadi Film Horor, Poster Winnie the Pooh Bikin Merinding

Mimpi itu pun jadi kenyataan. Jim Cummings sempat disepelekan saat sekolah karena ingin menjadi seorang pengisi suara. Namun usahanya berbuah hasil. Selama tiga dekade terakhir, dimuat LA Times, Cummings sudah mengisi suara lebih dari 400 peran, termasuk ebebrapa di antaranya suara menyanyi Scar di The Lion King, Kaa, Colonel, dan M.C Monkey di The Jungle Book, Kung Fu Panda: Secrets of the Furious Five, Shrek, The Lottle Mermaid, Aladdin, Tarzan, dan lain sebagainya.

National Public Radio menyebut, Cummings sudah bekerja sama dengan Disney sejak tahun 1980-an. Ketika ditanya pendapatnya tentang popularitas Pooh saat ini, Cummings yakin kenangan indah masa kecil akan selalu terkenang.

Samakan Presiden dengan Winnie the Pooh, PewDiePie Diblokir

"Menurut pengalamanku, aku akan bilang masa kecil itu saluran pipa. Tak peduli berapa usiamu, karena anak 5 tahun ya dia 5 tahun, dan mereka 5 tahun. Ketika kau berumur 85, kau punya saluran pipa itu untuk bisa membawamu kembali ke usia 5 tahun, maka kamu akan merasa 5 tahun lagi," ujar Cummings kepada LA Times.

Dia pun menambahkan, seperti Natal, Tahun Baru, dan Thanksgiving, tak ada yang pernah bosan menyambut hari itu, sebab, hal-hal tersebut selalu menyenangkan hati dan waktu yang dilewati.

Lalu, bagaimana dengan kisah di filmnya ketika Robin sudah menua? Cummings tetap sama, baginya, Pooh masih merasakan ruh Robin yang dia kenal sejak kecil.

"Bagi Pooh, dia masih Christopher Robin (yang sama). Salah satu hal termanis di film ketika Robin bertanya, 'Bagaimana kau mengenaliku?' Lalu Pooh bilang, 'Karena itu kamu." Sangat manis," ujarnya.

Christopher Robin akan tayang di Indonesia mulai 21 Agustus 2018. Mau nonton bareng VIVA? Ikuti akun Instagram @vivacoid untuk keterangan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya